{{ message }}

300 Sekolah di Pringsewu Selenggarakan `Outdoor Classroom`

Kamis, 1 Nopember 2018 - 12:36:01 PM | 453 | Pendidikan

300 Sekolah di Pringsewu Selenggarakan `Outdoor Classroom`
Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi. (tyo/inilampung.com).

INILAMPUNG.COM - Wakil Bupati Pringsewu H Fauzi mengatakan lebih dari 300 sekolah SD dan SMP menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar di luar kelas atau outdoor classroom day.

Hal itu disampaikan Fauzi saat mencanangkan outdoor classroom day di SMP Negeri 3 Kecamatan Gadingejo, Kamis (1/11/18).

"Belajar tidak hanya di dalam kelas, melainkan bisa di mana saja, bahkan di luar ruangan kelas sekalipun seperti outdoor classroom day ini,"ucapnya.


Belajar di luar kelas atau ruangan ada banyak keuntungan. Di antaranya suasana yang lebih segar, serta lebih bebas dan leluasa dalam berekspresi, ungkap Fauzi.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Pringsewu juga meninjau sejumlah sudut dan lingkungan sekolah serta kebun sekolah, termasuk lokasi pembangunan mushola dan unit kelas baru di SMPN 3 Gadingrejo.

Pada pencanangan itu dihadiri Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Pringsewu Nazri, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Supriyanto.

Juga hadir, Kabag Humas dan Protokoler Ibnu Harjianto, LSM LPamas, para praktisi dan pemerhati pendidikan serta pemerhati masalah anak, Kepala SMPN 3 Gadingejo Tomi Yazid Bustomi beserta dewan guru setempat. (tyo/inilampung.com)



Terpopuler