{{ message }}

Wing Air Layani Penerbangan Bengkulu-Mukomuko

Jum'at, 26 Oktober 2018 - 07:27:09 AM | 1287 | Travelling

Wing Air Layani Penerbangan Bengkulu-Mukomuko
Bupati Mukomuko, Choirul Huda menerima miniatur pesawat Wings Air ATR 72-600 dari Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan. (inilampung.com/ist).

INILAMPUNG.COM - Maskapai penerbangan Wings Air pada Kamis, 25 Oktober 2018, meresmikan rute baru yang menghubungkan Kota Bengkulu dengan Mukomuko.

Peresmian penerbangan perdana dilakukan Kepala Dinas Perhubungan Propinsi Bengkulu, Budi Jatmiko; Bupati Mukomuko, Choirul Huda; dan sejumlah pejabat setempat.

Wings Air lepas landas dari Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu (BKS) pukul 10.40 WIB, menggunakan nomor IW-1134. Pesawat tiba di Bandar Udara Mukomuko, terletak di Desa Bandarratu, pada 11.20 WIB.

Untuk penerbangan sebaliknya, pesawat berkapasitas 72 penumpang ini berangkat dari Mukomuko pada 11.40 WIB, kemudian mendarat di Fatmawati Seokarno pukul 12.20 WIB.

Pembukaan jaringan terbaru dilayani dengan frekuensi terbang satu kali setiap hari pergi pulang (PP). Inaugural flight mencatatkan tingkat isian penumpang (load factor) 65 persen. Ditargetkan meningkat lebih dari 80 persen.

Wings Air akan terus melakukan evaluasi pasar, jika segmen rute ini berada pada level positif, maka tidak menutup kemungkinan untuk menambah frekuensi atau membuka jaringan yang terhubung ke destinasi lain.

Operations Director of Wings Air, Capt. Redi Irawan mengatakan perluasan jaringan ini menjadi bukti langkah strategis Wings Air dalam menyediakan kemudahan akses melalui transportasi udara.

Redi menambahkan, kehadiran Wings Air di Mukomuko diharapkan menjawab tingginya permintaan pengusaha, masyarakat dan wisatawan terkait kebutuhan penerbangan. Perjalanan sejauh 247 km menjadi lebih efektif dengan waktu tempat sekitar 30 menit dibandingkan melalui darat 6-7 jam.

"Kami optimistis, kesungguhan Wings Air untuk mengembangkan Bengkulu dengan didukung inisiasi maupun program dari berbagai pihak menjadi solusi terbaik sejalan mempermudah lalu lintas orang dan membantu percepatan distribusi barang ataupun logistik," katanya.

Kini, konektivitas masyarakat Mukomuko dan sekitar memiliki pilihan melanjutkan penerbangan seperti kota tujuan Jakarta (Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma), Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Jambi, Padang, Tanjung Pinang, Anambas, Dumai, Tanjung Karang, Palembang, Pangkalpinang, Pontianak, Makassar serta destinasi favorit lainnya.

Mukomuko adalah kota tujuan Wings Air ke-5 setelah Batam, Palembang, Padang, Lampung yang dilayanai dari Bengkulu. Mukomuko ialah pintu masuk ke Bengkulu bagian utara, yang menyimpan sumber daya bisnis, jasa, perdagangan, argoindustri, industri kreatif, pariwisata dan lainnya sebagai kawasan ekonomi baru.

Bagi kalangan travelers, Kota Bengkulu dan sekitarnya sangat popular berjuluk Bumi Raflesia yang semakin terkenal sebagai salah satu spot instagenic. (rel/inilampung.com).



Terpopuler