{{ message }}

Wilayah Lampung Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Rabu, 10 Oktober 2018 - 10:32:08 AM | 1306 | Travelling

Wilayah Lampung Berpotensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang
ilustrasi

INILAMPUNG.COM - Sejumlah wilayah di Provinsi Lampung berpotensi hujan lebat disertai angin kencang, pada Rabu (10/10/2018) hingga Kamis (11/10/2018). Kecapatan angin diperkirakan maksimum 25 knot dan gelombang tinggi maksimum 2.5 meter di perairan sebelah barat dan Selat Sunda bagian selatan Lampung.

Laporan tersebut dikutip dari laman Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Forecaster On Duty, Stamet Radin Inten II Branti, Lampung, Rabu (10/10).

Dilaporkan, tekanan udara rendah 1.009 mb terjadi di sebelah utara dan barat Pulau Sumatera, sehingga memicu meningkatnya kecepatan angin di perairan sebelah barat dan Selat Sunda bagian selatan Lampung.

Angin dengan kecepatan rata-rata 0 - 15 knots bertiup dari arah timur hingga tenggara. Suhu muka laut di sekitar wilayah Lampung cenderung kurang hangat dengan anomali 0 hingga -1.

"Kelembaban udara tidak signifikan di lapisan 850 mb hingga 700 mb. Semua itu menyebabkan kurangnya suplai uap air yang secara langsung mengurangi potensi pertumbuhan awan konvektif penyebab hujan di wilayah Lampung," kata laman tersebut.

Hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi sore dan malam hari di wilayah Kabupaten Lampung Barat, Pesisir Barat, dan Tanggamus.

Pagi hingga siang hari diprakirakan cerah hingga cerah berawan. Hujan berintensitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi sore hari di wilayah Kabupaten Lampung Barat, Pesisir Barat, dan Tanggamus.

Malam hari sebagian wilayah cerah berawan. Hujan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan turun di wilayah Kabupaten Tanggamus, Pringsewu, Lampung Barat, Way Kanan, dan Pesisir Barat. (aja/inilampung.com)



Terpopuler