{{ message }}

Sandiaga Uno: Pedagang Ingin Pasar Ramai Lagi

Selasa, 9 Oktober 2018 - 07:04:30 AM | 486 | Politik

Sandiaga Uno: Pedagang Ingin Pasar Ramai Lagi
Cawapres Sandiaga Uno ke Pasar Tugu Bandarlampung (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.COM - Para pedagang dan pembeli Pasar Tugu, Tanjungkarang, Bandarlampung, dikagetkan dengan kedatangan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, Selasa (9/10/2018). Pasangan Prabowo Subianto nomor urut dua itu berkeliling dan berdialog dengan pembeli maupun pedagang.

Selama kegiatannya, di tiap sudut ia selalu dikerumuni terutama kaum perempuan. "Pak, salaman ya. Pak, foto bareng bentar ya," kata mereka.

Dan Sandi saat itu didampingi istrinya, menuruti permintaan mereka. Tiap berjalan beberapa meter, ia harus berhenti melayani permintaan pedagang atau pembeli. Sesekali ia menanyakan kondisi pasar atau harapan warga.

Sebelum berkeliling, Sandi bersama istri dan timnya mendatangi sebuah warung uduk. Tanpa ragu ia duduk dan memesan uduk dengan menu telur dan tempe. Saat sarapan pun ia mengobrol dengan warga atau pedagang.

"Harapan pedagang di sini ingin pasar ramai kembali, banyak pembeli. Kedua, layanan BPJS Kesehatan. Pedagang antre dan meninggalkan dagangannya sampai enam jam untuk mengurus BPJS. Itu harapan warga di sini (Pasar Tugu)," katanya.

Ia menilai, Lampung kaya dengan sumber daya alamnya yang bisa menyediakan lapangan kerja dan menggerakan ekonomi.

"Masyarakat di sini (Lampung) ingin daya beli meningkat lagi, ada lapangan kerja, dan pasar-pasar ramai kembali," katanya. (aja/inilampung.com)




BERITA LAINNYA

Terpopuler