{{ message }}

Saat Tertentu, Malas Berdampak Baik untuk Otak

Minggu, 14 Oktober 2018 - 10:38:27 AM | 561 | Sex & Kesehatan

Saat Tertentu, Malas Berdampak Baik untuk Otak
ilustrasi

INILAMPUNG.COM - Malas di saat tertentu berdampak baik karena memberi otak untuk beristirahat, bisa menggali ide atau merencanakan rencana masa depan. Juga cara terbaik membuat sesuatu terjadi adalah dengan tidak melakukan apa pun sama sekali.

Saat tertentu, perhatian kita terfokus atau tidak terfokus. Fokus mendapatkan semua perhatian, dan itulah yang memungkinkan kita menyelesaikan pekerjaan, dan lainnya. Tapi, penelitian menunjukkan tidak fokus juga sama kuatnya karena membuat kita lebih kreatif.

Ada alasan mengapa otak memilih momen saat kita beristirahat atau sedang malas. Di saat inilah pikiran kita mengembara ke tempat-tempat menarik.


Sebuah penelitian melaporkan, di saat malas itu pikiran kita mengembara untuk memasukkan masa depan (48% dari waktu), saat ini (28%), dan masa lalu (12% dari waktu). Untuk waktu tersisa, pikiran kita biasanya kusam atau kosong.

Pikiran yang menganggur memungkinkan kita melakukan tiga hal penting:

- Beristirahat
- Rencana
Penelitian menunjukkan kita berpikir masa depan 14 kali lebih sering ketika perhatian terpencar, dibandingkan ketika fokus. Kami juga memikirkan tujuan jangka panjang tujuh kali lebih sering ketika perhatian beristirahat.

- Menemukan ide.
Pikiran mengembara menghubungkan ketiga tujuan mental: masa lalu, masa kini, dan masa depan. Ini memungkinkan mengalami wawasan jauh lebih kreatif daripada saat dalam keadaan fokus. (aja/inilampung.com)



Terpopuler