{{ message }}

Pep Guardiola Hanya Mau Melatih Manchester City

Kamis, 25 Oktober 2018 - 11:49:42 AM | 1298 | Olahraga

Pep Guardiola Hanya Mau Melatih Manchester City
Pep Guardiola

INILAMPUNG.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menegaskan dirinya tidak akan pernah lagi melatih tim lain di Inggris. Dia menyatakan menjadi penggemar sejati City seumur hidup. Guardiola sukses membawa City menjuarai Liga Primer musim lalu dengan penghitungan rekor 100 poin.

Ia belum lama ini menandatangani perpanjangan kontrak yang akan membawanya ke hingga musim 2020-2021.

Sebagai salah satu manajer paling sukses di dunia sepakbola, Guardiola dikenal menjadi pelatih singkat, menghabiskan empat tahun di Barcelona dan tiga tahun di Bayern Munich. Namun, di City ia menghabiskan waktu lebih dari lima tahun.

"Saya akan (selalu) menjadi penggemar Manchester City, tidak mungkin melatih tim lain di Inggris seperti Manchester City," kata Guardiola, dalam wawancara dengan BBC Radio 5Live, dikutip dari Reuters, Kamis (25/10/2018).

"Saya merasa dicintai orang-orang di sini, sya ingin membuat klub lebih baik untuk membuat mereka percaya kami cukup kuat melakukan hal-hal lebih baik."

Pelatih berusia 47 tahun itu memenangkan 14 trofi sebagai pelatih Barcelona dan tujuh di Bayern. Tapi, mengatakan lanskap media di Inggris membuatnya lebih mudah menetap sebagai seorang pelatih.

Mantan pemain Barcelona ini telah memenangkan hampir semua kehormatan besar yang tersedia baginya sebagai seorang pelatih. Namun, salah satu hadiah yang masih ingin dia klaim adalah mendengarkan Elton John bernyanyi langsung.

"Saya belum pernah ke konsernya, itu mimpi besar. Saya bertemu dia di Watford ketika kami bermain di sana musim lalu dan itu menyenangkan," kata Guardiola. (aja/inilampung.com)

 




BERITA LAINNYA

Terpopuler