{{ message }}

Orang Dewasa Usia hingga 45 Tahun Bisa Divaksin HPV

Rabu, 10 Oktober 2018 - 02:51:45 AM | 195 | Sex & Kesehatan

Orang Dewasa Usia hingga 45 Tahun Bisa Divaksin HPV
Vaksin HPV (inilampung.com/ilustrasi)

INILAMPUNG.COM - Orang dewasa hingga usia 45 tahun sekarang dapat divaksinasi human papillomavirus (HPV), untuk meminimalisasi kemungkinan terkena kanker mulut rahim, mulut, dan lainnya.

Administrasi Makanan dan Obat (FDA) AS mengumumkan Jumat (5/10/2018), Gardasil 9, vaksin yang bekerja melawan sembilan jenis HPV berbeda, sekarang disetujui untuk pria dan wanita berusia antara 27-45. Sebelumnya, itu disetujui hanya untuk orang-orang usia 9-26 tahun, dan direkomendasikan semua anak pada usia 11-12 tahun.

“Persetujuan hari ini merupakan peluang penting membantu mencegah penyakit HPV dan kanker dalam rentang usia lebih luas,” Dr. Peter Marks, direktur Pusat Evaluasi dan Penelitian Biologi FDA, dalam sebuah pernyataan, dikutip Rabu (10/10).


Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit telah menyatakan bahwa vaksinasi HPV sebelum menjadi terinfeksi dengan jenis HPV yang dicakup vaksin memiliki potensi mencegah lebih dari 90 persen kanker ini. Termasuk penyakit leher rahim, mulut, penis dan kolorektal.

FDA memilih memperluas rentang usia setelah menguji iterasi pertama vaksin HPV, yang disetujui tahun 2006, di lebih 3.000 wanita usia 27-45. Rata-rata lebih dari 3,5 tahun masa tindak lanjut, vaksin terbukti 88 persen efektif mencegah infeksi HPV persisten, serta kutil kelamin, legiun prakanker, dan kanker serviks terkait virus.

HPV menyebar melalui hubungan seksual sangat umum di AS, memengaruhi lebih dari 40 persen orang dewasa tahun 2014. Ini menyebabkan sebagian besar kasus kanker serviks di AS, menewaskan sekitar 4.000 wanita tiap tahun, menurut CDC. (aja/inilampung.com)



Terpopuler