{{ message }}

Lima Pendaki Hilang di Puncak Himalaya

Sabtu, 13 Oktober 2018 - 10:19:50 AM | 1506 | Travelling

Lima Pendaki Hilang di Puncak Himalaya
Pendaki Gunung Himalaya/ilustrasi (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.COM - Lima pendaki Korea Selatan dan empat pendaki dan porter asal Nepal, dilaporkan hilang setelah badai menghantam sebuah kamp di puncak Himalaya di Nepal barat.

Pejabat Departemen Pariwisata Rameshwar Niraula mengatakan, badai menghantam kelompok itu di base camp Gunung Gurja, sebuah gunung berketinggian 7.913 meter, dilansir dari Reuters, Sabtu (13/10/2018).

Wangchu Sherpa, kepala lembaga Nepal Trekking Camp yang memberikan dukungan lokal kepada tim Korea Selatan, mengatakan, kamp itu telah hancur, mengutip pilot sebuah helikopter penyelamat yang dikirim untuk mencari kelompok yang hilang pada Sabtu pagi.

Niraula tidak mengungkapkan nama-nama pendaki dan porter yang hilang dan tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang insiden itu. Ini merupakan kelompok terbesar yang terkena kecelakaan pendakian di Nepal dalam dua tahun.

Daerah ini terletak sekitar 216 km barat laut Kathmandu di wilayah di mana gunung tertinggi ketujuh di dunia, Dhaulagiri terletak.

Wangchu Sherpa dari lembaga Nepal Trekking Camp, mengatakan, helikopter penyelamat yang dikirim untuk mencari pendaki tidak dapat mendarat karena jarak pandang yang buruk.

Nepal adalah tujuan bagi delapan dari 14 gunung tertinggi di dunia termasuk Gunung Everest. Musim pendakian saat ini merupakan puncaknya. Pendapatan dari pendaki asing adalah sumber utama bagi Nepal. (aja/inilampung.com)

 



Terpopuler