{{ message }}

Kylian Mbappe Calon Kuat Raih Ballon d'Or

Senin, 8 Oktober 2018 - 06:12:37 AM | 370 | Olahraga

Kylian Mbappe Calon Kuat Raih Ballon d'Or
Kylian Mbappe

INILAMPUNG.COM - Pemain nasional Prancis, Kylian Mbappe menjadi penantang terkuat penghargaan Ballon d'Or. Striker Paris Saint-Germain bermain cemerlang di klubnya selama akhir pekan, menjadi pemain termuda di 45 musim terakhir mencetak empat gol dalam satu pertandingan liga Prancis.

"Ballon d'Or? Mengapa tidak? Saya tidak mengesampingkan apa pun," kata Mbappe setelah mencetak empat gol dalam rentang 14 menit, pada hari Minggu (7/10/2018), saat PSG memperpanjang rekor tak terkalahkannya menjadi sembilan kemenangan dengan kekalahan Lyon 5-0.

Dengan gol-gol terbaru tersebut, Mbappe diharapkan berada di antara nominasi untuk piala pemain individu terbesar sepakbola ketika diumumkan Senin (8/10) malam. Diberikan tiap tahun oleh France Football magazine, pemenang Ballon d'Or akan diumumkan pada 3 Desember 2018.

Mbappe memenangkan penghargaan pemain muda terbaik di Piala Dunia di Rusia setelah menjadi remaja pertama mencetak gol di final sejak Pele tahun 1958.

Surat kabar L'Equipe menyimpulkannya dengan gambar Mbappe merayakan salah satu golnya dalam pelukan Neymar.

"Bagiku dia fenomena. Saya berharap akan terus seperti itu selama beberapa tahun karena sepak bola akan berterima kasih kepadanya," kata rekan satu timnya, Neymar.

Mbappe kini memimpin pencetak gol terbanyak liga Prancis dengan delapan gol bersama Neymar.

"Jika dia terus pada tingkat ini, dia bisa memenangkannya di tahun apapun," kata rekan setim Mbappe, Angel Di Maria. "Kami lihat di tiap pertandingannya potensi yang dia miliki, dia mengeksploitasinya tiap saat, meski dia baru berusia 19 tahun." (aja/inilampung.com)




BERITA LAINNYA

Terpopuler