{{ message }}

KPU Pringsewu Terima 5 Penghargaan

Jum'at, 5 Oktober 2018 - 02:41:46 AM | 429 | Pileg

KPU Pringsewu Terima 5 Penghargaan
Ketua KPU Pringsewu Andoyo dan Ketua KPU Provinsi Nanang Trenggono. (tyo/inilampung.com).

INILAMPUNG.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pringsewu memperoleh lima penghraagaan dari KPU Provinsi Lampung.

Penghargaan itu diserahkan Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono kepada Ketua KPU Pringsewu Andoyo pada malam apresiasi KPU Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Kamis, 4 Oktober 2018, malam.

Andoyo menjelaskan, kelima piagam penghargaan yang diperoleh KPU Kabupaten Pringsewu itu, terbaik ke- I kategori Penyampaian Dokumen Informasi Hukum pada Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)

Terbaik ke- I, kategori tercepat dalam penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT), terbaik ke-III kategori Kegiatan Sosialisasi Paling Kreatif. Terbaik ke- III kategori penanganan sengketa pemilihan terbaik."Lalu terbaik ke- III kategori partisipasi pemilih tertinggi di Tingkat Kabupaten/Kota," jelasnya.

Penghargaan itu diperoleh karena KPU Pringsewu turut menyukseskan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Penyelenggara KPU Pringsewu dinilai banyak perolehan prestasi.

Ketua KPU Andoyo di ruang kerjanya, Jumat, 5 Oktober 2018, mengatakan perolehan piagam penghargaan itu adalah sebuah motivasi untuk mempertahankan dan meningkatkan kinerja sebagai penyelenggara pemilu yang akan datang, seperti pemilihan serentak Pileg, DPD dan Pilpres pada 17 April 2019.

Menghadapi momen besar pemilu serentak 2019, itu jajaran KPU Pringsewu kompak sesuai dengan tupoksinya, menjalankan tugas secara optimal.

Seperti, melakukan pemutahiran data pemilih, melaksanakan tugas pokok penyelenggara mulai dari seluruh jajaran KPU kabupaten, PPK, PPS maupun KPPS pada disaat hari pelaksanaan pencoblosan.

Jajaran KPU Pringsewu selalu menjaga integritas penyelenggara pada saat pemungutan dan penghitungan suara, menjaga independensi dan berintegritas, tegas Andyo. (tyo/inilampung.com).



Terpopuler