{{ message }}

Kirab Pemuda 2018, Kunjungi Masjid Bersejarah di Pringsewu

Jum'at, 12 Oktober 2018 - 01:09:55 AM | 338 | Pendidikan

Kirab Pemuda 2018, Kunjungi Masjid Bersejarah di Pringsewu
Wabup Pringsewu H.Fauzi menerima bendera pataka dari Asisten Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Samsudin.

INILAMPUNG.COM - Peserta Kirab Pemuda 2018 pada hari kedua, Jumat, 12 Oktober, di Kabupaten Pringsewu mengawali kegiatan dengan apel bersama jajaran aparatur sipil negara, pelajar, dan mahasiswa.

Senam bersama dipusatkan di Taman Wisata Alam Talang Indah, Kelurahan Pajaresuk, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Budiman yang sekaligus menjadi pembina apel.

Seusai apel dan senam pagi bersama, pemuda dari 34 provinsi di Indonesia itu, menuju SMA Negeri 1 Pringsewu, untuk mengikuti kegiatan Dialog Kebangsaan dan Gala Pemuda.


Dilanjutkan mengunjungi masjid bersejarah yakni Masjid Jami' KH Ghalib di Kelurahan Pringsewu Barat, sekaligus bagi peserta muslim melaksanakan shalat Jumat di masjid peninggalan pahlawan pejuang kemerdekaan sekaligus tokoh ulama KH.Ghalib.

Kirab Pemuda 2018 tiba di Pringsewu pada Kamis, 11 Oktober 2018 sore. Diterima Wakil Bupati H.Fauzi didampingi Asisten Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Samsudin, Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Hanibal, di Pendopo Pringsewu.

Juga Dandim O424 Tanggamus Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Kapolres Tanggamus yang diwakili Kapolsek Pringsewu Kota Kompol. Eko Nugroho, serta Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pringsewu Samsir Kasim.

Peserta Kirab Pemuda 2018 mengikuti senam pagi bersama, di Taman Wisata Alam Talang Indah, Kelurahan Pajaresuk.

Sebelumnya, peserta kirab diarak keliling kota dari Urban Hotel di Jalan Ahmad Yani menuju Pendopo Pringsewu di Jalan Jenderal Sudirman. Diiringi ratusan anggota organisasi kepemudaan, ormas, pelajar dan mahasiswa, serta berbagai unsur kepemudaan lainnya.

Pada kesempatan itu Wabup H.Fauzi, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Pringsewu, menyampaikan rasa haru dan bangga atas dipilihnya Kabupaten Pringsewu sebagai tempat singgah Kirab Pemuda 2018 .

Momen ini menjadi kesempatan baik bagi Pemerintah Kabupaten Pringsewu untuk mempromosikan berbagai potensinya kepada seluruh peserta kirab yang datang dari seluruh wilayah Indonesia.

"Saya mengharapkan Kirab Pemuda ini dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa yang berbhinneka tunggal ika,"harap Fauzi.

Sementara itu Asisten Deputi Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Samsudin mengatakna, Kirab Pemuda ini merupakan program Kemenpora yang bertujuan meningkatkan persatuan dan kesatuan serta patriotisme para pemuda.

Di Provinsi Lampung ada dua lokasi singgah para peserta Kirab Pemuda 2018. Yakni di Kabupaten Pringsewu selama tiga hari 11 hingga 13 Oktober dan Lampung Timur dua hari. Sebelumnya, peserta Kirab Pemuda singgah di Provinsi Bengkulu. (tyo/inilampung.com).



Terpopuler