{{ message }}

Hyperloop, Alat Transportasi Masa Depan Kota Besar

Senin, 8 Oktober 2018 - 10:17:55 AM | 163 | Internasional

Hyperloop, Alat Transportasi Masa Depan Kota Besar
Kendaraan hyperloop (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.COM -Hyperloop Transportation Technologies, berbasis di Los Angeles, ASm memamerkan kapsul yang bisa membawa 30 hingga 40 penumpang. Kapsul penumpang dikenal hyperloop akan menjadi moda transportasi baru, dirancang untuk orang di kota besar.

CEO HyperloopTT, Dirk Ahlborn mengumumkannya minggu lalu di Spanyol, di mana kapsul itu dibangun. Selanjutnya akan dibawa ke Toulouse, Prancis, untuk pengujian mulai tahun depan karena perusahaan bersiap membangun segmen hyperloop di China dan Abu Dhabi.

Ahlborn memerkirakan kapsul bisa melakukan perjalanan lebih dari 400 mil dari Los Angeles ke San Francisco dalam 36 menit. Melayang magnetis di dalam tabung dan tak ada gesekan.

Beberapa perusahaan termasuk dipimpin taipan terkenal di dunia, bekerja untuk menjadi yang pertama menciptakan sistem yang akan bersaing dengan kereta api berkecepatan tinggi dan maskapai penerbangan.

Richard Branson, ketua Virgin Hyperloop One mengatakan kepada CNBC, April 2018, dia menargetkan beroperasi dalam tiga tahun. Elon Musk, CEO pembuat mobil listrik Tesla dan perusahaan roket SpaceX mendukung Boring Co. dalam upaya penggalian terowongannya yang dapat mengarah ke hyperloop.

Kapsul ini memiliki panjang 105 kaki dan terbuat dari 82 panel serat karbon. Memiliki ujung depan yang ramping dan berkontur seperti kereta api berkecepatan tinggi di Eropa atau Jepang dan ujung belakang gemuk.

Ahlborn mengatakan sekitar 100 kapsul akan diperlukan untuk mengoperasikan dari Los Angeles ke San Francisco, yang mampu berangkat tiap 45 detik. Kapsul itu dirancang untuk kecepatan hingga 750 mph, tapi secara realistis akan beroperasi pada kecepatan yang lebih lambat di tahap awal. (aja/inilampung.com)




BERITA LAINNYA

Terpopuler