{{ message }}

Google Luncurkan Ponsel Terbaru Saingi Apple dan Samsung

Rabu, 10 Oktober 2018 - 03:04:39 AM | 279 | Gadget

Google Luncurkan Ponsel Terbaru Saingi Apple dan Samsung

 

INILAMPUNG.COM - Google meluncurkan lagi produk teknologinya terbaru berupa telepon Pixel dan komputer tablet yang ditujukan untuk menyaingi gadget terbaru dari pesaing teknologi besar lainnya.

Ponsel Pixel 3 dan Pixel 3 XL menawarkan peningkatan signifikan ke model sebelumnya dengan menambahkan layar hampir ke tepi pada model lebih besar, area tampilan yang lebih banyak di kedua ponsel, prosesor lebih cepat dan kamera yang ditingkatkan.

Google Inc. Alphabet adalah perbankan pada versi terbaru, dipandang sebagai saingan untuk smartphone premium dari Apple Inc. dan Samsung Electronics Co.


Google menjual sekitar 4 juta ponsel tahun 2017, dua kali lebih banyak dari tahun sebelumnya, menurut perusahaan riset IDC, dikutip dari Bloomberg, Rabu (10/10/2018).

Sebagai perbandingan, Apple menjual sekitar 217 juta iPhone tahun lalu. Alphabet tidak mengeluarkan angka penjualan perangkat keras, tapi pendapatan dari ponsel dan produk seperti speaker cerdas Home-nya terselip di segmen pendapatan perusahaan lainnya, yang mencakup penjualan awan dan pembelian konten.

Alphabet menghasilkan 4,4 miliar dolar AS pada kuartal kedua dari kategori ini, naik 37 persen dari tahun sebelumnya.

Ponsel ini bakal diluncurkan dalam minggu-minggu setelah peluncuran Samsung Galaxy Note 9 dan Apple iPhone XS dan XS Max, dan menjelang iPhone XR. Meskipun fungsi serupa, produk Google harnyanya di bawah pesaingannya.

Model yang lebih kecil dengan layar 5,5 inci mulai 799 dolar AS, sementara model yang lebih besar dengan layar 6,3 inci dihargai mulai 899 dolar AS.

Ponsel Google layar lebih besar terlihat mirip pendahulunya kecuali kaca. Mereka akan datang dalam tiga warna: hitam, putih dan merah muda. (aja/inilampung.com)



Terpopuler