{{ message }}

Gala Desa Kemenpora Berlangsung di Pringsewu

Jum'at, 19 Oktober 2018 - 11:35:39 AM | 1329 | Olahraga

Gala Desa Kemenpora Berlangsung di Pringsewu
Raden Isnanta menyerahkan Piala Gala Desa kepada H. Sujadi. (tyo/inilampung.com).

INILAMPUNG.COM--Kabupaten Pringsewu kembali menggelar gala desa tingkat kabupaten/kota dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Gala desa yang kedua di Pringsewu itu, melombakan empat cabang olahraga (cabor), sepak bola, bola voli, bulu tangkis dan atletik.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Kuncup Pringsewu, itu dibuka oleh Bupati Pringsewu H Sujadi.

Ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan penyerahan Piala Gala Desa oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahrga Kemenpora Raden Isnanta kepada Sujadi.

Dihadiri Kabid Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Edy Swarso, Muspida, Kadis Porapar Pringsewu Samsir Kasyim dan sejumlah kepala OPD dan para pelajar.

Edy Muryanto, Kabid Olahraga pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pringsewu mengatakan, gala desa dilaksanakan 21 hari dengan peserta kategori pelajar dan umum mulai U-13, U-15 hingga U-18 tahun.

Lokasi pertandingan tersebar di empat kecamatan. Sepak bola di Lapangan Pekon Totokarto, Kecamatan Adiluih, bola voli di Lapngan Pekon Pamenang, Kecamatan Pagelaran, bulu tangkis di Pekon Sukoharjo 1, Kecamatan Sukoharjo dan atletik dipusatkan Bandungbaru.

Sementara Sujadi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan pemerintah pusat kepada Kabupaten Pringsewu untuk menggelar gala desa untuk yang kedua.

Bupati Pringsewu mengingatkan para atlet untuk menjunjung dan mengedepankan sportifitas. "Semoga dari Kabupaten Pringsewu akan lahir bibit-bibit olahraga berprestasi di tingkat nasional hingga internasional," katanya.

Sementara Raden Isnanta menjelaskan, Kabupaten Pringsewu merupakan salah satu dari 136 kabupaten/kota di 34 provinsi se-Indonesia yang mendapat program gala desa dari Kemenpora.

Gala desa bertujuan selain untuk menambah kebugaran dan kesehatan masyarakat. Juga mencari bibit atlet usia dini dari kalangan masyarakat di pelosok desa.

"Jika terlihat berpotensi maka akan dijadikan sebagai atlit profesional, yang bakal membawa nama harum daerahnya dikancah nasional, bangsa bahkan dikancah internasional,‎"ujar Raden Isnanta.

‎Samsir Kasyim menyatakan pihaknya berkomitmen membangkitkan dan memajukan lagi kegiatan olahraga di Kabupaten Pringsewu ini. Event Gala Desa ini diharapkan melahirkan atlet dari pedesaan berprestasi di tingakt nasional dan internasional. (tyo/inilampung.com).



Terpopuler