{{ message }}

Facebook Terancam Didenda Rp24 Triliun

Rabu, 10 Oktober 2018 - 03:10:53 AM | 355 | Bisnis

Facebook Terancam Didenda Rp24 Triliun

 

INILAMPUNG.COM - Regulator data Irlandia meluncurkan penyelidikan terhadap Facebook atas dugaan pelanggaran data peretasan data penggunanya, setelah kasus peretasan diduga membobol 50 juta akun pengguna. Facebook terancam didenda lebih dari Rp24 triliun.

Komisi Perlindungan Data Irlandia mengatakan Rabu (10/10/2018), pihaknya akan melihat apakah perusahaan media sosial AS mematuhi peraturan Eropa yang berlaku awal tahun ini mencakup perlindungan data.

Ini menjadi kasus pertama bagi Facebook di Eropa. Bulan lalu, kepala perlindungan konsumen Uni Eropa Vera Jourova menilai Facebook terlalu lambat mengklarifikasi persyaratan layanannya meliputi data pengguna dan memperingatkan perusahaan dapat menghadapi sanksi.


Komisi itu mengatakan dalam sebuah pernyataan akan memeriksa apakah Facebook menempatkan langkah-langkah teknis dan organisasional yang tepat untuk memastikan keamanan dan menjaga data pribadi penggunanya.

Komisi mengatakan awal pekan ini jumlah akun pengguna di Uni Eropa berpotensi terkena peretasan kurang dari 5 juta.

Irlandia merupakan regulator privasi utama Facebook untuk Eropa, bergerak cepat menyelidiki perusahaan teknologi AS sejak pelanggaran muncul ke permukaan pada hari Jumat lalu. (aja/inilampung.com)



Terpopuler