{{ message }}

Di Masa Depan, Robot Kirim Obat ke Tempat yang Sakit

Sabtu, 6 Oktober 2018 - 10:34:28 AM | 293 | Sex & Kesehatan

Di Masa Depan, Robot Kirim Obat ke Tempat yang Sakit

 

INILAMPUNG.COM - Obat berbentuk pil di masa depan atau mungkin tidak lama lagi tidak perlu diminum. Pemeriksaan medis juga tidak perlu lagi menggunakan sampel, misalnya. Nanti, obat "dikirim" langsung ke tempat yang sakit melalui robot.

Perangkat kecil itu dapat membawa beban jauh lebih berat daripada massanya sendiri dan bisa memanjat rintangan 10 kali lebih tinggi dari dirinya.

Peneliti City University of Hong Kong dan para ahli sedang mengembangkan robot versi biodegradable yang bisa digunakan dalam tubuh manusia. Mereka juga ingin melihat penggunaan robot dalam bentuk berbeda.


Teknologi ini memiliki partikel magnetik yang memungkinkan dikendalikan dari jarak jauh dengan menggunakan gaya elektromagnetik.

"Daya dukungnya luar biasa kuat, penggerak efisien, dan kemampuan penyeberang rintangan sangat baik. Robot milli ini sangat cocok untuk aplikasi di lingkungan yang keras, seperti mengirim obat ke tempat yang ditentukan melalui sistem pencernaan, atau melakukan pemeriksaan medis, "Kata Dr Shen Yajing, asisten profesor Departemen Teknik Biomedis City University of Hongkong, dikutip Sabtu (6/10/2018).

Kemampuan robot membawa beban berat dan memanjat rintangan membuatnya cocok membawa obat melalui darah atau lendir. (aja/inilampung.com)



Terpopuler