{{ message }}

Apple Ungkap Sistem Penamaan iPhone

Selasa, 23 Oktober 2018 - 10:43:10 AM | 1398 | Gadget

Apple Ungkap Sistem Penamaan iPhone
Ponsel iPhone

INILAMPUNG.COM - Apple akhirnya mau mengungkap sistem penamaan iPhone yang selama tahun 2018 menggunakan nama aneh. Rangkaian nama rumit seperti iPhone XS, XS Max, dan XR. Ketika Apple baru meluncurkan iPhone X tahun lalu, tidak ada yang aneh, disusul XS.

Tapi, nama XR membingungkan. Apple tidak pernah menggunakan nama itu sebelumnya, dan tidak jelas mengapa memilihnya. Apakah hanya huruf sebelum S, atau merujuk sesuatu yang lain sama sekali.

Phil Schiller, bos pemasaran Apple mengatakan, nama itu sebenarnya tidak ada artinya sama sekali. Dilansir dari Engadget, Selasa (23/10/2018), huruf-huruf setelah nama iPhone tidak dimaksudkan untuk sesuatu spesifik secara resmi.


"Saya suka mobil dan hal-hal berjalan cepat, dan R dan S keduanya huruf yang digunakan untuk menunjukkan mobil sport yang istimewa," katanya kepada situs web tersebut.

Dia mereferensikan pabrikan mobil seperti Porsche yang suka menempelkan huruf di ujung nama-nama mobilnya.

Huruf S dan R yang aneh hanyalah salah satu bagian misteri nama-nama keluaran ponsel terbaru. Apple bersikeras bahwa X diucapkan bilangan "sepuluh", tapi banyak orang tidak melakukannya. (aja/inilampung.com)



Terpopuler