{{ message }}

10 Oktober, Balai Wartawan Hi Solfian Ahmad Diresmikan

Rabu, 3 Oktober 2018 - 10:42:10 AM | 386 | Politik

10 Oktober, Balai Wartawan Hi Solfian Ahmad Diresmikan
Balai Wartawan Hi Solfian Ahmad atau Gedung PWI Lampung. (inilampung.com/ist).

INILAMPUNG.COM - Balai Wartawan Hi Solfian Ahmad atau Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung akan diresmikan pada 10 Oktober 2018.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Lampung Nizwar, peresmikan gedung di Jalan Ahmad Yani Bandarlampung itu, dilakukan oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

"Insya Allah, Pak Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo hadir melakukan peresmian dilanjutkan pengguntingan pita," katanya usai rapat finalisasi persiapan peresmian di Bandarlampung, Rabu, 3 Oktober 2018.

Peresmian Balai Wartawan itu dilakukan setelah rehab dan penambahan bangunan dari dua lantai menjadi tiga lantai selesai pada Agustus 2018.

Menurut Nizwar, gubernur punya andil besar dalam proses rehab gedung PWI. Rehab Gedung PWI dari lantai dua menjadi lantai tiga dimulai pada 2017 dan selesai pada Agustus 2018.

"Kami atas nama seluruh wartawan yang tergabung bersama PWI Lampung menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo," ucap General Manager dan Pemimpin Redaksi Koran Lampung 24 Jam dan medoslampung.co tersebut.

Apa yang dilakukan oleh gubernur adalah bentuk kepedulian terhadap insan pers dan organisasi wartawan terbesar dan tertua di Indonesia.

Karena itu, Nizwar berjanji memanfaatkan apa yang telah diperjuangkan oleh gubernur untuk kepentingan dan pengembangan kompetensi wartawan di Bumi Ruwa Jurai.

Lantai tiga Gedung PWI, akan dimanfaatkan untuk pembinaan dan pendidikan wartawan di Lampung. "Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI), Uji Kompetensi Wartawan (UKW), dan program pendidikan lainnya untuk peningkatan wawasan dan kompetensi wartawan anggota PWI, bisa dilaksanakan di Gedung PWI. Ini akan kami maksimalkan," ujarnya.

Nizwar juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua PWI Lampung non aktif Supriyadi Alfian. Berkat motivasi dan support dari Calon Anggota DPRD Lampung dari Partai Golkar tersebut, persiapan peresmian gedung PWI dapat terlaksana.

"Berkat komunikasi yang intens antara Bang Yadi dan Gubernur Lampung lah rehab gedung PWI ini bisa terwujud. Kami berharap sinergi PWI dan Pemerintah Provinsi Lampung dan stakeholder lainnya terus terwujud dan semakin lebih baik," kata Nizwar. (red/inilampung.com).




BERITA LAINNYA

Terpopuler