{{ message }}

Umitra Berikan Beasiswa untuk Keluarga Wartawan

Jum'at, 14 September 2018 - 04:41:08 AM | 338 | Pendidikan

Umitra Berikan Beasiswa untuk Keluarga Wartawan
Kampus Umitra Indonesia. (inilampung.com/ist).

INILAMPUNG.COM - Universitas Mitra (Umitra) Indonesia memberikan beasiswa kepada keluarga wartawan.

"Beasiswa itu berupa potongan biaya perkuliahan hingga 75 persen," kata Ketua Yayasan Umitra Indonesia, Andi Surya kepada media, Jumat, 14 September 2018.

Menurut Andi, beasiswa untuk keluarga wartawan berlaku di empat fakultas baru. Yaitu, Kesehatan-S1 gizi, Komputer-S1 Tekhnologi Informatika, D3 Sistem Informasi dan D3 Tekhnologi Informasi, Hukum-S1 Ilmu Hukum, Bisnis-S1 Kewirausahaan, D3 Manajemen Industri dan D3 Akuntansi.


Lebih lanjut Andi mengatakan, beasiswa keluarga wartawan itu bisa digunakan oleh wartawan itu sendiri, anak, maupun keluarga terdekatnya. "Yang terpenting ada delegasi dari wartawan yang bersangkutan," ujarnya.

Terpisah, Manager Humas Umitra Indonesia Agus Setiyo mengatakan, bagi yang ingin mendapatkan beasiswa tersebut, bisa datang ke Kampus Umitra Indonesia di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Nomor 7 atau menghubungi humas di nomor (0721)-701-418 atau 0852-6776-4333.

"Biaya untuk pendaftaran awal para penerima beasiswa hanya sebesar Rp890 ribu," ucapnya. Umitra Indonesia masih membuka pendaftaran hingga akhir September 2018.

"Kalau bisa paling lambat 24 berkas pendaftaran sudah dikirimkan ke kampus. Karena pada tanggal 25 akan diselenggarakan program promitra (ospek) bagi para mahasiswa baru," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pendidikan PWI Lampung Ratna Minangsari mengatakan PWI mengapresiasi kerja sama yang ditawarkan oleh Umitra Indonesia. Terlebih untuk memajukan tingkat pendidikan di keluarga wartawan.

"Kami menyambut baik kerjasama ini, semoga ke depan akan lebih baik lagi kerjasamanya, dengan meningkatkan pendidikan," katanya.

Ia mengungkapkan kebanggaan kepada Yayasan Umitra dan terima kasih yang mau membantu keluarga wartawan. (red/inilampung.com).

 



Terpopuler