{{ message }}

Presiden Liberia Jadi Pemain Timnas Sepak Bola

Rabu, 12 September 2018 - 10:31:09 AM | 827 | Olahraga

Presiden Liberia Jadi Pemain Timnas Sepak Bola
George Weah (kiri)

INILAMPUNG.COM - Presiden Liberia yang merupakan mantan pesepakbola dunia, George Weah membuat kejutan kembali ke kompetisi internasional. Weah ikut bermain dalam pertandingan persahabatan negaranya melawan Nigeria. Pertandingan itu hanya beberapa minggu sebelum ulang tahunnya ke-52.

Setelah 16 tahun pensiun dari sepakbola, mantan striker tim nasional itu turun ke lapangan mengenakannya seragam Liberia. Weah menjadi penyerang, dan sempat menunjukkan kelasnya sebagai pemain dunia yang membuatnya populer.

Ia mendapat sambutan dan tepuk tangan meriah dari penonton ketika diganti pada menit 79.

Laga persahabatan itu dimenangkan Nigeria melalui gol Henry Onyekuru dan Simeon Nwankwo. Tuan rumah memperkecil kekalahannya dari gol penalti Kpah Sherman di akhir pertandingan.

Weah menjalani karier sepak bila di berbagai liga di Eropa, hampir satu setengah dekade bermain untuk Monaco, Paris Saint-Germain, dan Marseille di Prancis, AC Milan di Italia dan klub Inggris Manchester City dan Chelsea.

Ia pernah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia, juga memenangkan Ballon d'Or dan menjadi satu-satunya pemain Afrika yang memenangkan penghargaan tersebut.

Popularitas sepak bola itu menjadikan Weah meraih kemenangan besar pada pemilihan presiden Liberia bulan Desember 2017. (aja/inilampung.com)

 




BERITA LAINNYA

Terpopuler