{{ message }}

PT Astra `Menantang` para Wartawan

Kamis, 13 September 2018 - 07:31:23 AM | 562 | Pendidikan

PT Astra `Menantang` para Wartawan
Anugerah Pewarta Astra 2018. (inilampung.com/ist).

INILAMPUNG.COM - PT Astra International Tbk menantang para wartawan tulis dan foto untuk mengikuti kompetisi berhadiah utama empat unit mobil Daihatsu Ayla.

Kompetisi melalui Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2018 ini dibuka mulai 10 September hingga 31 Desember 2018. Dengan tema “Semangat Kampung Indonesia”.

Dalam siaran pers yang diterima inilampung.com disebutkan, salah satu keistimewaan Indonesia tercermin dari keberagaman budaya yang dimilikinya. Kampung menjadi ruang bagi budaya dan masyarakat untuk berkembang dan memberikan pesona keunikan tersendiri bagi tiap-tiap daerah di Indonesia.


Kompetisi dengan tema "Semangat Kampung Indonesia" disebut sebagai wujud apresiasi terhadap keberagaman potensi lokal yang dimiliki negeri ini.

Kendati demikian, peserta lomba tidak bisa sembarang memilih kampung yang akan dijadikan aspirasi artikel atau foto yang akan diikutsertakan dalam kompetisi Anugerah Pewarta Astra ini.

Panitia lomba sudah menentukan kampung-kampung yang harus dijadikan aspirasi bagi penulis atau pewarta foto. Yaitu, kampung yang turut `dibangun` oleh PT Astra Internasional dan disebut dengan Kampung Astra Berseri (KBA). Jumlahnya, 75 KBA yang tersebar di seluruh Indonesia.

Peserta lomba dipersilakan menangkap momentum terbaik sekaligus menginspirasi di kampung ke dalam tulisan atau foto, baik dari sisi aktivitas manusianya, keindahan lingkungannya, maupun ragam budayanya, yang ada di 75 KBA.

Karya-karya yang terkumpul akan melewati serangkaian tahap penjurian untuk mencari 20 karya terbaik dari Lomba Foto Astra dan 20 karya terbaik dari Anugerah Pewarta Astra.

Kepada pemilik 40 karya terbaik, Astra menyediakan hadiah empat unit mobil Astra Daihatsu Ayla M AT, empat sepeda motor Honda CRF 150 L, empat sepeda motor Hoda Beat Sporty CW, delapan kamera Canon EOS 3000D, 20 alroji Casio G Shock, dan hadiah hiburan 12 Fujifilm Instax Mini 9.

Pada lomba yang memasuki tahun ke-9 ini, Astra juga akan membagikan hadiah hiburan bulanan pada setiap tanggal 10 untuk Oktober, November, dan Desember 2018.

Informasi detail tentang kedua lomba ini dan Kampung Berseri Astra dapat dilihat dalam www.satu-indonesia.com dan www.satu-indonesia.com/kampungberseriastra/. (red/inilampung.com).




Terpopuler