{{ message }}

Iklan Jokowi di Bioskop Dikecam dan Dibela

Rabu, 12 September 2018 - 11:37:50 AM | 687 | Politik

Iklan Jokowi di Bioskop Dikecam dan Dibela

 

INILAMPUNG.COM - Warganet sampai kini memperbincangkan iklan keberhasilan pemerintah di jaringan bioskop di Indonesia. Iklan berupa komentar seorang petani mengapresiasi pembangunan bendungan. Pemerintah mengklaim berhasil membangun 16 bendungan dan 49 bendungan baru.

Iklan dapat ditemui antara lain di film "2 Musim" dan "65 Bendungan". Warganet ada yang protes tapi ada yang membelanya.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai iklan tersebut merusak suasana dan selera penonton. "Sebaiknya iklan ini dicopot dr bioskop," kata Fadli melalui akun Twitternya, dikutip Rabu (12/9/2018).

Seorang warganet bernama Nina Asterly dengan akun @nynazka berharap pihak bioskop mencabut iklan berbau politis itu karena bioskop tempat untuk bersantai. “Biarlah berbau politik dan pembangunan di TV atau sosmed (sosial media)," katanya, dikutip Rabu (12/9).

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengakui memasang iklan di bioskop dengan tujuan menggaungkan hasil pembangunan kepada generasi milenial. Tapi,
membantah terkait pemilihan presiden 2019.

Pelaksana tugas Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu mengatakan, masyarakat diminta tidak mempermasalahkannya.

"Fungsi Kemkominfo adalah government public relation, kabar baik pemerintah yang berjalan harus kami sampaikan, siapapun rezimnya harus kami sampaikan, kebetulan sekarang Pak Jokowi," katanya, dikutip dari CNN Indonesia, Rabu (12/9).

Ferdinandus mengatakan, pihaknya juga menayangkan iklan serupa berbentuk advertorial di media cetak. (aja/inilampung.com)

 




BERITA LAINNYA

Terpopuler