{{ message }}

Dovizioso Juara MotoGP San Marino

Minggu, 9 September 2018 - 10:56:09 AM | 743 | Olahraga

Dovizioso Juara MotoGP San Marino
Andrea Dovizioso (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.COM - Pebalap Italia Andrea Dovizioso dari tim Ducati memenangkan Grand Prix San Marino, hari Minggu (9/9/2018). Juara dunia Marc Marquez berada di urutan kedua dan masih memimpin kejuaraan MotoGP dengan mendapatkan tambahan 67 poin.

Favorit juara Valentino Rossi hanya berhasil berada di posisi ketujuh sekaligus tergeser dari urutan sementara kedua peringkat MotoGP. Rossi memperoleh 151 poin, Dovizioso menggantikannya dengan perolehan 154 poin, sedangkan Marquez dengan 221 poin.

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo yang memimpin posisi pole di sirkuit Marco Simoncelli di pantai Adriatik Italia itu, terjatuh dan gagal meneruskan balapan.

Pebalap Inggris, Cal Crutchlow meraih posisi ketiga sekaligus sebagai pebalap non-pabrikan terkemuka di LCR-Honda.

"Kami melakukan segalanya dengan sempurna. Inilah satu-satunya cara untuk menang hari ini karena Jorge sangat kuat dan mengalahkan Marc sangat sulit," kata Dovizioso.

Kemenangan itu merupakan pertama bagi Dovizioso di Misano dan ketiga di musim ini serta ketiga bagi timnya berturut-turut. Lorenzo menang di Austria sementara rekan satu timnya menang di Republik Ceko sebelumnya. (aja/inilampung.com)

 




BERITA LAINNYA

Terpopuler