{{ message }}

Demo Ribuan Mahasiswa Kecam Pemerintah, Media Tiarap

Jum'at, 14 September 2018 - 02:31:13 AM | 9236 | Nasional

Demo Ribuan Mahasiswa Kecam Pemerintah, Media Tiarap
Demo besar-besaran mahasiswa di Jambi kecam pemerintah (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.COM - Unjuk rasa besar-besaran mahasiswa di Indonesia mengecam pemerintahan Joko Widodo tidak mendapat respons dari media. Hanya segelintir media mau meliput dan menurunkan beritanya. Namun, aksi ribuan mahasiswa marak di media sosial. Unggahan foto maupun video mudah didapat.

Aksi mahasiswa didorong keprihatinan nilai tukar rupiah jeblok terhadap dolar AS. Dampaknya sudah terasa di masyarakat, harga-harga kebutuhan pokok merangkak naik. Kondisi ini menurut mahasiswa karena ketidakbecusan pemerintahan Jokowi mengurus perekonomian.

Ribuan mahasiswa kembali turun ke jalan, di Jakarta, Jumat (14/9/2018) usai Salat Jumat. Mereka berasal dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)/Dewan Eksekutif Mahasiswa dalam naungan Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguran Tinggi Agama Islam se-Indonesia (BEM PTAI).

Juga aliansi Mahasiswa Primordial se-Jabodetabek, sedang berjalan kaki menuju Istana Negara dengan tuntutan Presiden Jokowi mundur dari jabatannya.

Dikutip dari Fakta Kini, mahasiswa prihatin terus melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Juga kebijakan pemerintah mencabut subsidi BBM yang berdampak kenaikan harga kebutuhan pokok menyusahkan rakyat.

Dikutip dari Eramuslim.com demo mahasiswa di sejumlah titik di Ibukota DKI Jakarta. Mereka juga demo di depan kampus UIN Ciputat, dan menilai rapot merah Jokowi-JK, dan desakan Reformasi Jilid dua.

KAMMI Jabodetabek bakal mendatangi Istana Negara dengan mosi tidak percaya kepada Jokowi.

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa berunjukrasa dari depan Kantor Kemenpora menuju Gedung DPR/MPR RI usai salat Jumat. (aja/inilampung.com)



Terpopuler