{{ message }}

Cermati DPT Ganda, KPU Punya Waktu 10 Hari

Selasa, 11 September 2018 - 11:38:49 AM | 315 | Pileg

Cermati DPT Ganda, KPU Punya Waktu 10 Hari
Sosialisasi PKPU tentang Kampanye Pemilu di KPUD Kabupaten Pringsewu. (tyo/inlampung.com).

INILAMPUNG.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memiliki waktu sepuluh hari, 6-15 September 2018 untuk mencermati daftar pemilih tetap (DPT) ganda.

Menurut Devisi Pemutakhiran Data KPU Kabupaten Pringsewu H. Sofyan Akbar, pencermatan itu dilakukan KPU mulai tingkat kabupaten hingga pekon/kelurahan, bersama pihak Bawaslu dan partai politik peserta pemilu.

Proses pencermatan dilakukan dengan cara melakukan verifikasi faktual data ganda secara langsung untuk memastikan kebenarannya.


"Apabila ditemukan data ganda dan atau data TMS lainya maka akan dilakukan penghapusan bersama oleh KPU, Bawaslu dan parpol, lalu dituangkan dalam berita acara bersama," jelasnya, Senin, 10 September 2018.

Sofyan mengharapkan kerja sama mkasimal dalam pencermatan DPT ini. Sehingga ke depan DPT benar-benar valid dan menghasilkan pemilu yang berkualitas.

Selain itu, KPU Pringsewu melakukan sosialisai Peraturan KPU No. 28 Tahun 2018 tentang Kampanye Pemilu, Senin, 10 September 2018 di kantornya.

Dihadiri Kabag Ops Polres Tanggamus, Pasi Ops Kodim Tanggamus, Kesbangpol dan Kasat Pol PP Pringsewu, Komisioner Bawaslu, para pimpinan partai politik serta jajaran PPK.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Pringsewu Andoyo menekankan agar masing-masing pihak dapat bekerja sama dan mematuhi peraturan kampanye. Sehingga pelaksanaan kampanye berlangsung tertib dan aman. (tyo/inilampung.com).




BERITA LAINNYA

Terpopuler