{{ message }}

Anak Bunuh Ibu Kandung Dipenjara Seumur Hidup

Rabu, 12 September 2018 - 11:03:48 AM | 621 | Hukum

Anak Bunuh Ibu Kandung Dipenjara Seumur Hidup
ilustrasi

INILAMPUNG.COM - Seorang lelaki mencekik ibunya hingga meninggal karena hendak diusir dari rumah. Anak itu akhirnya dihukum penjara seumur hidup. Majid Butt berusia 51 tahun membunuh ibunya berumur 71 tahun, di rumah yang mereka tinggali, di London barat, pada bulan Mei 2018.

Butt mencekik Onees Khatoon dengan kabel listrik. Usai membunuh, Butt pergi ke kantor polisi setempat di Hayes dan mengakui perbuatannya kepada petugas. "Saya datang ke sini untuk mengakui bahwa saya telah mencekik ibu saya," katanya waktu itu.

Butt saat itu hidupnya menganggur, dan mengaku membunuh ibunya karena panik ketika ibunya yang menderita diabetes dan penyakit jantung, mengancam mengusirnya dari rumah.

Saat sidang di pengadilan, dikutip dari Independent, Rabu (12/9/2018), hakim Nicholas Cooke menyatakan Butt bersalah dan dihukum seumur hidup.

“Tidak ada kalimat yang bisa saya bisa katakan terkait apa yang Anda lakukan. Apa yang Anda lakukan membunuh ibu Anda sendiri, orang yang membawa Anda ke dalam kehidupan ini. Itu tindakan kejahatan tidak biasa,” kata hakim.

Pengadilan mendengar pengakuan Butt bahwa ia telah tinggal bersama ibunya selama 41 tahun. Sebelumnya ia kabur dari rumah setelah kematian ayahnya tahun 2009.

Butt menulis surat dari di penjara bahwa dia ingin mengungkapkan penyesalan paling dalamnya. "Tak satu pun dari keluarga saya harus mengalami trauma disebabkan kegilaan saya. Saya menerima kejahatan saya dan layak dihukum. Saya dengan tulus berharap mereka dapat memaafkan saya," katanya. (aja/inilampung.com)




BERITA LAINNYA

Terpopuler