{{ message }}

Stan Kroenke Pemilik Penuh Klub Arsenal

Rabu, 8 Agustus 2018 - 11:02:03 AM | 639 | Olahraga

Stan Kroenke Pemilik Penuh Klub Arsenal
Stan Kroenke

INILAMPUNG.COM - Perebutan untuk menjadi pemilik tim Liga Utama Inggris, Arsenal, antara miliarder Amerika Serikat dengan Rusia akan segera berakhir. Pada hari Selasa (7/8/2018), pemegang saham mayoritas Arsenal, Stan Kroenke menawarkan membeli seluruh saham klub sebesar Rp11,2 triliun.

Kroenke saat ini memiliki 67 persen saham klub melalui perusahaannya KSE, telah mengajukan proposal untuk membeli sisa saham klub 30 persen, di antaranya dimiliki miliarder Rusia Alisher Usmanov dan perusahaannya Red and White Securities. Kesepakatan itu dipublikasikan di London Stock Exchange, Selasa.

Alisher Usmanov merupakan pengusaha kelahiran Uzbekistan, taipan logam dan komunikasi. Tapi, ia tidak pernah mendapatkan kursi di dewan Arsenal.

"Ambisi KSE untuk klub karena melihatnya bersaing konsisten untuk memenangkan Liga Premier dan Liga Champions, serta piala utama," kata pernyataan KSE.

Arsenal menduduki posisi keenam musim lalu dan akan bermain di kompetisi tingkat kedua Eropa, Liga Europa selama 2018/2019.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain Unain Emery menggantikan Arsene Wenger pada musim lalu, setelah pelatih asal Prancis itu menduduki posisinya selama 22 tahun di klub.

Perusahaan Kroenke KSE juga memiliki NFL LA Rams, NBA Denver Nuggets, tim NHL Colorado Avalanche dan tim MLS Colorado Rapids. (aja/inilampung.com)




BERITA LAINNYA

Terpopuler