{{ message }}

Putri Ikut Nyaleg Terinspirasi Semangat Megawati

Selasa, 14 Agustus 2018 - 03:30:53 AM | 514 | Pileg

Putri Ikut Nyaleg Terinspirasi Semangat Megawati
Lesty Putri Utami. (ist/inilampung.com).

INILAMPUNG.COM - Perebutan kursi DPRD Provinsi Lampung pada pemilu legislatif (Pileg) 2019, ikut diramaikan oleh tampilnya politisi muda dari PDI Perjuangan, Lesty Putri Utami.

Perempuan 30 tahun itu akan maju di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Provinsi Lampung yaitu wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

Putri sulung politisi PDI Perjuangan Mukhlis Basri mengaku berketetapan hati ikut berkompetisi dalam pileg mendatang, karena terdorong untuk ikut berperan dalam pembangunan daerah.

Kendati dari keluarga politisi, Putri mengaku berpolitik dan ikut nyaleg bukan karena ikut-ikutan atau permintaan orangtuanya. "Tetapi lebih karena ada dorongan untuk ikut berperan membangun daerah," ujarnya, Selasa, 14 Agustus 2018.

Langkahnya semakin mantap setelah mendapatkan izin dari suami dan keluarganya untuk terjun ke politik praktis. Bahkan, dia mengaku, mendapat dukungan dari seluruh keluarga besar dan sahabatnya.

"Saya maju sebagai calon legislatif bukan karena permintaan orangtua, tapi murni karena panggilan jiwa untuk dapat berperan dalam pembangunan," dia menegaskan.

Putri mengaku terinspirasi oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri yang hingga saat ini masih gigih berjuang membangun negara dan bangsa. "Saya harus mengikuti jejak beliau," katanya lagi.

Menurut dia, PDI Perjuangan adalah partai yang memberikan kesempatan luas kepada perempuan untuk berpolitik.

Selain Bung Karno dan Megawati, kata dia, alasannya bergabung dengan PDI Perjuangan karena partai nasionalis ini kembali mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden di Pilpres 2019.

"Saya setuju PDI Perjuangan mengusung Jokowi untuk jadi presiden," ujar perempuan kelahiran Bandarlampung ini. (red/inilampung.com).




BERITA LAINNYA

Terpopuler