{{ message }}

Planet Haji dan Umrah Thamrin City Ramai Pembeli

Jum'at, 10 Agustus 2018 - 08:07:41 AM | 714 | Travelling

Planet Haji dan Umrah Thamrin City Ramai Pembeli
Kawasan wisata belanja Planet Haji dan Umrah TM Thamrin City, Jakarta. (inilampung.com/ist).

INILAMPUNG.COM - Kawasan wisata belanja Planet Haji dan Umrah TM Thamrin City, Jakarta, makin ramai pembeli, terutama menjelang Hari Raya Idul Adha. Tahun ini, transaksi belanja diperkirakan meningkat hingga 40 persen.

Menurut General Manager TM Thamrin City Adi Adnyana, kawasan yang terletak di Lantai 3A TM Thamrin City ini disiapkan sebagai kawasan belanja yang lengkap dari agen biro haji & umrah, toko perlengkapan, sampai oleh-oleh untuk haji dan umrah.

Adi menilai prospek usaha yang bernuansa Timur Tengah ini sangat baik mengingat peningkatan jumlah kepesertaan haji terus meningkat setiap tahun.

"Thamrin City menghadirkan planet haji dan umrah bekerja sama dengan PT Bumi Raya Property (BRP) untuk memberikan kemudahan bagi yang memerlukan perlengkapan haji dan umrah, termasuk oleh-oleh bagi jemaah haji dan umroh," katanya.

Peningkatan transaksi belanja di kawasan itu diakui Rudi, pemilik toko Abidzar, yang menjual aneka perlengkapan haji dan umrah serta busana muslim. Peningkatan kunjungan belanja terjadi menjelang hari raya Idul Adha.

“Kami akui dari tahun ke tahun peningkatan kunjungan dan transaski belanja semakin tinggi. Bahkan, setiap akhir pekan, semakin banyak konsumen yang datang ke toko kami untuk berbelanja keperluan perlengkapan haji dan oleh-olehnya,” ujar Rudi.

Menurut Rudi, semakin tingginya minat belanja ke kawasan planet haji dan umrah TM Thamrin City ini karena kenyamanan dan keamanan berbelanja yang tidak ditemui di tempat lain.

"Peningkatan transasksi sekitar 40 persen. Para pelanggan yang datang mengakui, berbelanja di sini lebih murah, lebih nyaman dan aman serta akses parkir yang mudah,” jelas Rudi yang sudah punya 3 toko di Planet Haji dan Umrah TM Thamrin City.

Dibandingkan dengan tempat belanja oleh-oleh di tempat perbelanjaan lainnya, disini harga bersaing lebih murah dan tempat belanja strategis yang mudah dijangkau oleh semua lapisan masyarakat, sehingga peningkatan omset pun dapat memperoleh peningkatan sekitar Rp300 juta dalam sebulan.

Peningkatan belanja dan transaksi juga diakui Derry pemilik toko Viola Mandiri yang sudah berjualan sajadah dan kurma sejak 4 tahun lalu di Planet Haji dan Umrah TM Thamrin City.

“Peningkatan terutama untuk pembelian air zam-zam dan kurma serta sajadah,” ujar Derry yang kini memiliki tiga toko di kawasan itu dan menyebutkan rata-rata omsetnya Rp30 juta per toko.

Dan menurutnya, peningkatan transaksi belanja terjadi jelang hari raya Idul Adha, dari tahun ke tahun terus meningkat antara 30 persen hingga 40 persen. “Mudah-mudahan terus berkembang usaha kami di Planet Haji dan Umroh ini,” harapnya.

Sementara itu menurut Ice pemilik toko Arasy di kawasan Planet Haji dan Umrah TM ThamrinCity, kunjungan dan transaksi belanja yang paling ramai biasanya terjadi di akhir pekan, apalagi menjelang hari raya Idul Adha akan terasa semakin ramai.

“Pada hari-hari itu akan semakin banyak yang datang berbelanja seperti, busana muslim, perlengkapan haji dan umrah serta oleh-olehnya,” ujar Ice yang kini punya 3 toko dan 1 lapak.

Dengan meningkatnya kunjungan dan transaksi belanja, Ice mengakui omset berbelanja mencapai Rp 150 juta sebulan. “Kami bersyukur usaha kami berkembang dan bisa nambah toko,” tukasnya. (rls/inilampung.com)




Terpopuler