{{ message }}

Perairan Lampung Masih Berpotensi Gelombang Tinggi dan Angin Kencang

Sabtu, 11 Agustus 2018 - 12:05:43 PM | 519 | Travelling

Perairan Lampung Masih Berpotensi Gelombang Tinggi dan Angin Kencang

 

INILAMPUNG.COM - Hingga kini, gelombang mencapai 5 meter dan kecepatan angin mencapai 27 knot berpotensi terjadi di Samudera Hindia Barat Lampung. Gelombang ketinggian mencapai lebih 4 meter terjadi di wilayah Perairan Barat Lampung dan Selat Sunda Selatan dengan kecepatan angin lebih dari 20 knot.

Dikutip dari laman Forecaster On Duty Stamet Radin Inten II Brantilampung, Sabtu (11/8/2018), hampir seluruh wilayah Lampung juga masih kemarau, dan kecepatan angin mencapai 30 knot di Laut Andaman, Laut China Selatan, dan Samudera Hindia Barat Sumatera.

"Hal ini memberikan potensi terjadinya angin kencang dan gelombang tinggi di wilayah Lampung dan perairan Lampung," kata situs tersebut.

Dijelaskan, angin timuran terindikasi kuat membawa udara kering dari Australia, sehingga berkontribusi hingga memperkecil potensi pembentukan awan-awan di Lampung.

Selain itu, kondisi anomali suhu muka laut di perairan sekitar Lampung dalam kategori netral yaitu kisaran kurang dari 2,0 hingga 0 derajat celcius tidak signifikan untuk menunjang potensi pertumbuhan awan hujan. (aja/inilampung.com)

 



Terpopuler