{{ message }}

Mantan Petinju Tewas setelah Digebuki Massa

Jum'at, 3 Agustus 2018 - 08:58:16 AM | 5519 | Olahraga

Mantan Petinju Tewas setelah Digebuki Massa

 

INILAMPUNG.COM- Sepuluh tahun lalu, Manelisi "Leli" Mbilase berada di puncak dunia. Tapi, kehidupan mantan juara tinju kelas bulu Afrika Selatan berakhir dengan cara memalukan dan tragis. Penduduk yang marah di Mdantsane NU3, menghakiminya hingga sekarat.

Mbilase dapat diselamatkan polisi, tapi menurut juru bicara polisi Kapten Mluleki Mbi mengatakan, dia meninggal di rumah sakit karena luka-lukanya.

Seperti dilansir dari Daily Sun, Sabtu (3/8/2018), penduduk setempat menghakiminya karena Mbilase pemimpin sekelompok gangster dari NU1 yang kerap merampok di kereta di NU3. Pada hari kejadian, dia dituduh merampok dua wanita saat perjalanan ke tempat kerja.

Mbilase dan dua temannya mengancam korban dengan pisau, kemudian mengambil tasnya.
Seorang saksi mengatakan, warga dibangunkan sekitar jam 6 pagi oleh dua wanita yang berteriak minta tolong.

Saksi itu bergegas keluar dan melihat seorang pria mengejar dua perampok. “Ada tiga orang, dua sudah jauh tapi Mbilase berlari ke semak-semak terdekat untuk menyembunyikan tas," katanya.

Mbilase saat itu juga hendak mengganti pakaiannya di semak-semak. “Saat itulah massa memergokinya kemudian memukulinya. Orang-orang sangat marah, mereka ingin dia mati. Yang paling membuat penduduk marah karena tersangka ini datang ke tempat kami untuk merampok orang,” katanya.

Seorang warga mengatakan, orang yang memukul Mbilase kebanyakan wanita karena selama ini yan jadi korbannya biasanya wanita.

“Sekarang wanita tidak perlu takut lagi, yang merampok mereka sudah tidak ada," katanya.

Mantan juara dunia kelas bulu IBF Vuyani “The Beast” Bhungu mengatakan, kurangnya pertarungan untuk Leli telah menghancurkan mimpinya. “Leli sebenarnya petinju disiplin dan menjalani hidup bersih. Saya pikir dia bertindak di waktu yang salah,” katanya. (aja)




BERITA LAINNYA

Terpopuler