{{ message }}

Jusuf Kalla Tolak Ajakan Jokowi, Aa Gym Titip Pesan

Jum'at, 10 Agustus 2018 - 02:19:41 AM | 1655 | Politik

Jusuf Kalla Tolak Ajakan Jokowi, Aa Gym Titip Pesan
Suasana pendaftaran capres di KPU, Jakarta (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.COM - Jusuf Kalla (JK) menolak ajakan calon presiden Joko Widodo menjadi Ketua Tim Pemenangan dalam pemilihan presiden 2019. Wakil presiden itu beralasan ingin fokus menyelesaikan tugasnya di pemerintahan hingga tuntas.

JK berkonsentrasi satu tugas itu juga akan menjaga kesinambungan pelayanan dan memastikan tetap berjalannya roda pemerintahan selama tahapan Pilpres 2019.

Pesiden Jokowi sudah bertemu JK membicarakan penunjukannya itu di kantor Wakil Presiden, Kamis (9/8/2018). "Bukannya menolak, Pak JK memilih jadi penjaga gawang saja," kata Husain Abdullah, Juru Bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla, di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Husain mengatakan, JK tidak perlu terlibat dalam kegiatan Pilpres, agar pemerintahan tetap berjalan baik. Karena nanti Jokowi harus cuti kampanye dan yang mengisi jabatannya adalah wakil presiden.

Sementara itu Ustad Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menitipkan pesan kepada kedua pasangan calon tersebut. Ia mengatakan, pilpres bukan membawa semangat bertanding atau bertarung, saling melemahkan, menjatuhkan, dan mengalahkan.

"Kita ini bersaudara, bukan dengan musuh yang harus dihancurkan dan kelak pun tak mungkin membangun negeri ini sendirian, harus dengan sinergi," katanya, dilansir dari Detiknews, Jumat (10/8). (aja/inilampung.com/ist)




BERITA LAINNYA

Terpopuler