{{ message }}

BSN Gelar Anugerah Jurnalistik

Sabtu, 4 Agustus 2018 - 08:55:03 AM | 339 | Pendidikan

BSN Gelar Anugerah Jurnalistik

 
INILAMPUNG.Com -- Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali menggelar anugerah jurnalistik untuk wartawan media cetak dan media daring/online.
 
Anugerah Jurnalistik BSN 2018 mengangkat tema, BSN 1 tahun ke depan: tantangan dan peluang sebagai instansi pembina standardisasi di Indonesia.
 
Menurut keterangan tertulis panitia yang dikirim ke KoranDigital inilampung.com, Sabtu (4/8), pagi ini, dalam penyelenggaraan lomba ini, BSN bekerjasama dengan Masyarakat Penulis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (MAPIPTEK). Penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada pembukaan Bulan Mutu Nasional dan Indonesia Quality Expo 2018 pada 25 Oktober 2018 di Surabaya.
 
Anugerah Jurnalistik BSN 2018 terbuka untuk wartawan media cetak dan online. Naskah peserta sudah harus dimuat di media massa cetak atau online mulai 10 November 2017 hingga 11 September 2018, serta tidak sedang diikutsertakan dalam lomba lain.
 
Peserta dapat mengirimkan lebih dari satu naskah disertai bukti pemuatan tulisan dan fotokopi artikel rangkap tiga. Penerimaan naskah paling lambat 14 September 2018.
 
Panitia berhak menggunakan karya tersebut untuk keperluan publikasi dan promosi pihak penyelenggara. Keputusan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
 
Metode dan kriteria penilaian meliputi kedalaman berita, keakuratan berita, fakta yang terukur, logika penulisan, solusi yang ditawarkan, serta teknik penulisan. Unsur kedalaman berita yaitu menyajikan pernyataan berbagai narasumber dan sudut pandang, mengaitkan hubungan BSN dengan pemangku kepentingan, serta menyajikan data dari berbagai sumber yang kredibel. Ilustrasi pendukung artikel juga akan mendapat penilaian seperti foto, infografis, ilustrasi, dan lain-lain.
 
Semua pemenang akan mendapatkan hadiah berupa piala BSN, piagam penghargaan dan uang tunai total puluhan juta rupiah. Untuk kategori media cetak juara 1 berhak mendapatkan uang tunai Rp 7 juta; Juara 2 Rp 5 juta; dan juara 3 Rp 3 juta. Sementara untuk kategori media daring/online, juara 1 berhak mendapatkan uang tunai Rp 5 juta; Juara 2 Rp 3 juta; dan Juara 3 Rp 2 juta
 
Naskah beserta fotokopi identitas (Kartu Pers dan KTP) dikirimkan ke Sekretarit Anugerah Jurnalistik BSN, Bagian humas BSN Gedung I BPPT Lantai 10, Jl. MH Thamrin No. 8 Jakarta 10340. Naskah bisa juga dikirim melalui email: lombabsn@gmail.com, anugerahmedia@bsn.go.id, dan mapiptek@yahoo.com.




Terpopuler