{{ message }}

Arab Saudi Bekukan Penerbangan ke Kanada

Selasa, 7 Agustus 2018 - 08:32:49 AM | 375 | Bisnis

Arab Saudi Bekukan Penerbangan ke Kanada

 

INILAMPUNG.COM - Hubungan Arab Saudi dan Kanada makin memanas. Terbaru, maskapai penerbangan Arab Saudi mengumumkan menangguhkan penerbangan ke dan dari Toronto, Kanada. Kerajaan itu juga mengusir Duta Besar Kanada pada hari Senin (6/8/2018), termasuk membatalkan kesepakatan bisnis baru dan prospek investasi kedua negara tersebut.

Sanski itu karena Kanada mengkritik pemenjaraan aktivis hak-hak perempuan di Arab Saudi.

Pekan lalu, pihak berwenang Kanada mengeluarkan pernyataan kekhawatiran penangkapan aktivis hak-hak sipil dan perempuan.


Sebagai tanggapannya, Kementerian Luar Negeri Saudi menuduh Kanada campur tangan secara terang-terangan dalam urusan Kerajaan. Pemerintah Arab Saudi mengatakan upaya Kanada sudah mengganggu hubungan kedua negara.

"Kami prihatin Arab Saudi mengusir duta besar Kanada. Kanada akan selalu membela perlindungan hak asasi manusia, termasuk hak-hak perempuan dan kebebasan berekspresi di seluruh dunia. Kami percaya dialog ini sangat penting untuk diplomasi internasional," kata Menteri Luar Negeri Kanada Chrystia Freeland, dikutip Selasa (7/8/2018). (aja/inilampung.com)



Terpopuler