{{ message }}

33 Calon Anggota Paskibraka Dikarantina

Jum'at, 10 Agustus 2018 - 07:37:28 AM | 205 |

33 Calon Anggota Paskibraka Dikarantina
Suhairi dan calon anggota Paskibraka Pringsewu, Anti Aisyah dan Afif Ervani. (inilampung.com/tyo).

INILAMPUNG.COM - Sebanyak 33 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pringsewu 2018 mengikuti pendidikan dan latihan (diklat) pada 10-16 Agustus di Wisma Perdana Pringsewu.

Menurut Ketua panitia Yanwir HK, ke-33 calon anggota Paskibraka terdiri 17 putra dan 16 putri. Mereka pelajar pilihan berasal dari SMA, SMK dan sederajat di Kabupaten Pringsewu.

Yanwir yang juga Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pringsewu memaparkan, peserta diklat akan mendapatkan materi dari lima nara sumber. Bupati Pringsewu, Kapolres Tanggamus, Dandim 0424 Tanggamus, Disporapar Pringsewu serta dari PPI Provinsi Lampung.

Dia berpesan agar para peserta bersunguh-sungguh dalam mengikuti diklat agar dapat melaksanakan tugas dengan baik pada upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73.

Yanwir juga menyampaikan terima kasih kepada pembina dan pelatih yang memberikan bimbingan fisik maupun mental kepada para calon anggota paskibraka.

Sementara itu Asisten I Pemkab Pringsewu Suhairi ketika membuka Diklat Paskibraka mengatakan bahwa anggota paskibraka merupakan putra-putri terbaik Pringsewu yang akan melaksanakan tugas mulia. Mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan, 17 Agustus 2018 tingkat kabupaten.

Menurutnya, peserta adalah putra-putri pilihan di antara ribuan pemuda-pemudi di Kabupaten Pringsewu ini. Mereka dikarantina agar dapat mempersiapkan diri dengan baik (tyo).




BERITA LAINNYA

Terpopuler