{{ message }}

Twitter Hapus Jutaan Akun Palsu

Rabu, 11 Juli 2018 - 11:56:10 AM | 623 | Gadget

Twitter Hapus Jutaan Akun Palsu

 

INILAMPUNG.COM - Twitter makin baik menemukan dan membersihkan akun palsu, tapi menangguhkan lagi pembersihannya itu dalam dua bulan terakhir sehingga membuat para investor takut.

Pihak Twitter pekan lalu mengatakan, teknologi yang dimilikinya mampu mengidentifikasi lebih dari 9,9 juta akun spam potensial per minggu. Ini makin memperkuat laporan Washington Post baru-baru ini, mengatakan Twitter menangguhkan 70 juta akun pada bulan Mei dan Juni 2018.

Upaya Twitter ini berarti lebih dari 20 persen dari 336 juta pengguna aktif mungkin telah dibersihkan dari situs tersebut. Tapi, karena saham Twitter turun 9 persen pada hari Senin, Ned Segal, kepala keuangannya, menjelaskan jumlahnya tidak seperti yang terlihat.


"Jika kami menghapus 70 juta akun dari metrik kami, Anda akan mendengar langsung dari kami," kata Segal, dikutip dari NBC News, Rabu (11/7/2018).

Klarifikasi itu melegakan di Wall Street, karena saham Twitter perlahan pulih dari kerugian hari itu.

Twitter menikmati jalan terbaiknya sebagai perusahaan publik, sahamnya baru-baru ini menyentuh tertinggi dalam tiga tahun terakhir.

Twitter mengatakan keberhasilannya karena perbaikan sistem otomatis yang mengidentifikasi dan menghilangkan bot. Merupakan akun otomatis dapat digunakan mendongkrak topik berita dan hashtag secara artifisial.

Twitter mengatakan sekarang menghapus 214 persen lebih banyak akun spam dibandingkan tahun lalu. (aja)



Terpopuler