{{ message }}

Tersangka Begal Tewas Ditembak di Jalinsum Lampung Tengah

Rabu, 11 Juli 2018 - 08:50:29 AM | 792 | Hukum

Tersangka Begal Tewas Ditembak di Jalinsum Lampung Tengah
ilustrasi

INILAMPUNG.COM - Residivis dan tersangka pembegalan melawan ketika hendak ditangkap, di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Bumi Ratu Nuban, Senin (9/7) malam. Ia mengeluarkan pistol rakitan, menembak petugas.

Karena sudah membahayakan dan tak mau kehilangan buruan, petugas membalasnya hingga tersangka tertembak di paha kirinya. Nyawa Hendi Wahyudi (24) tak tertolong lagi ketika dalam perjalanan ke rumah sakit karena pendarahan.

"Petugas sudah meminta tersangka menyerah, tapi mengeluarkan senjata api rakitan. Karena dianggap membahayakan nyawa, petugas tidak tinggal diam dan membalas tembakan," kata Kapolres Lampung Tengah AKBP Slamet Wahyudi, Selasa (10/7/2018).

Ia mengatakan, sebelum penangkapan, petugas membuntuti tersangka di Jalinsum, namun tersangka mengetahuinya. "Tersangka diduga sudah tiga kali melakukan pembegalan di Jalinsum Bumi Ratu Nuban," katanya.

Kapolres mengatakan, dalam penangkapan, barang bukti disita satu antara lain pucuk senjata api rakitan, satu amunisi kaliber PS 79 (sudah diletuskan), satu amunisi kaliber pindad 86, dan satu unit motor tanpa plat. (aja)




BERITA LAINNYA

Terpopuler