{{ message }}

STMIK Pringsewu Raih Sinta Award 2018

Kamis, 5 Juli 2018 - 04:50:48 AM | 558 | Pendidikan

STMIK Pringsewu Raih Sinta Award 2018
H.Fauzi. (inilampung.com/tyo).

INILAMPUNG.COM - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu mendapatkan penghargaan Sinta(Science and Tecnology Index) Award 2018 dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek Dikti) Republik Indonesia.

Penyerahan penghargaan itu pada Rabu (4/7) di Auditorium Gedung D Kemenristek Dikti RI, Senayan, Jakarta Pusat kepada Muhammad Muslihudin, selaku Koordinator Verifikator Sinta Wilayah II Sumbagsel, mewakili STMIK Pringsewu.

Menurut H.Fauzi, perhargaan Sinta Awards 2018 yang diberikan Kemenristek Dikti RI tersebut merupakan penghargaan atas kinerja publikasi ilmiah perguruan tinggi pada 2018.


Di samping itu atas kerja sama yang baik seluruh jajaran petinggi STMIK untuk saling melengkapi. "Jadi penghargaan itu merupakan keberhasilan bersama khususnya keluarga besar STMIK Pringsewu," ungkap Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu.

Sementara Ketua LPPM STMIK Pringsewu M.Muslihudin menambahkan dari 20 kategori penghargaan yang diberikan dan meriliskembali empat program unggulan Kemenristek Dikti.

Dari hasil Penelitian Sinta Dikti, STMIK Pringsewu memiliki produktivitas publikasi membanggakan tiga tahun terakhir sejak 2016-2018 di situs resmi Sinta.

Bahkan STMIK Pringsewu masuk 100 Top Affilation yakni peringkat 71 dengan skor 103. "Sedang jumlah publikasi terindex scopus tiga tahun terakhir itu, jumlahnya 21 artikel dan jurnal nasional lebih dari 50 artikel," imbuh Pak Muslih panggilan akrabnya. (tyo).



Terpopuler