{{ message }}

Semua Anggota Tim Sepak Bola Terjebak di Gua Diselamatkan

Rabu, 11 Juli 2018 - 12:45:42 PM | 404 | Seni & Budaya

Semua Anggota Tim Sepak Bola Terjebak di Gua Diselamatkan
Penyelamatan anggota tim sepak bola junior Thailand

INILAMPUNG.COM - Semua anggota tim sepak bola yang terperangkap di gua di Thailand, berhasil diselamatkan. Kini mereka dirawat di rumah sakit. Angkatan Laut Thailand, SEAL, memimpin misi menyelamatkan anak-anak itu.

"Kami tidak yakin apakah ini keajaiban, ilmu pengetahuan, atau apa. Semua 13 orang keluar dari gua," kata SEAL, dikutip Rabu (11/7/2018).

Keberhasilan itu dalam situasi hampir tanpa harapan bagi 12 anak laki-laki dan pelatih, yang telah 17 hari terperangkap di lereng dikelilingi banjir, satu mil di bawah tanah.


Ucapan selamat dan perayaan datang dari seluruh dunia. Perdana Menteri Inggris Theresa May senang melihat keberhasilan penyelamatan yang terperangkap tersebut. "Dunia sedang menyaksikan dan akan menghormati keberanian semua orang terlibat," katanya.

"Atas nama Amerika Serikat, selamat kepada Angkatan Laut Thailand dan semua yang terlibat dalam penyelamatan korban. Momen indah, semua dibebaskan," kata Presiden AS Donald Trump.

Para korban akan diberikan konseling ekstensif.

Mereka diundang Presiden FIFA Gianni Infantino untuk menghadiri final Piala Dunia di Moskow pada hari Minggu. Mengingat waktu pemulihan mereka, tampaknya tidak mungkin mereka menerima tawaran itu. (aja)



Terpopuler