{{ message }}

Saat Presiden Kroasia Menari untuk Kemenangan Piala Dunia

Selasa, 10 Juli 2018 - 12:09:02 PM | 2005 | Olahraga

Saat Presiden Kroasia Menari untuk Kemenangan Piala Dunia
Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic

INILAMPUNG.COM - Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic menerima pujian dari seluruh dunia karena secara pribadi menghadiri kemenangan perempat final negaranya saat melawan tuan rumah, Rusia, di Piala Dunia 2018, Ahad (8/7/2018).

Presiden Kitarovic, presiden wanita pertama Kroasia bahkan merayakan dan bersorak-sorai di depan Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev saat timnya menghempaskan tuan rumah di perempat final. Dia juga menyalami para pemain di ruang ganti usai laga.

Saat pertandingan, presiden duduk di VIP di samping Presiden FIFA Gianni Infantino dan Perdana Menteri Rusia. Grabar-Kitarovic tidak bisa menahan diri dan bangkit dalam tarian ketika merayakan gol kedua Kroasia.

Dan jika itu tidak cukup untuk membuat netizen jatuh cinta padanya, dalam perjalanannya ke Rusia, presiden naik kelas ekonomi dengan pendukung Krosia menuju Sochi untuk menghibur tim nasional mereka.

Presiden Kroasia Kolinda Grabar-Kitarovic

Kitarovic lahir pada 29 April 1968 di Rijeka Kroasia, dia seorang ahli bahasa. Fasih bahasa Kroasia, Inggris, Spanyol, dan Portugis. Dia juga paham bahasa Italia, Jerman dan Perancis.

Dia belajar di Harvard, Washington DC, Wina, dan Zagreb setelah program pertukaran mahasiswa di New Mexico. Dia melanjutkan dan menyelesaikan gelar doktornya di negara asalnya.

Kegembiraan kepala negara Kroasia itu berbeda dengan pejabat penting Inggris. Perdana Menteri Inggris Theresa May memberlakukan boikot terhadap turnamen setelah insiden keracunan Novichok di Salisbury. (aja)



Terpopuler