{{ message }}

Pringsewu Dapat Pakarti Utana I Bidang Lingkungan Bersih dan Sehat

Minggu, 8 Juli 2018 - 12:53:23 PM | 451 | Sex & Kesehatan

Pringsewu Dapat Pakarti Utana I Bidang Lingkungan Bersih dan Sehat
Hj.Nurrohmah Sujadi menerima Pakarti Utana I Bidang Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) dari Menteri Puan Maharani.

INILAMPUNG.COM - Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, memperoleh penghargaan Pakarti Utana I Bidang Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tahun 2018.

Penghargaan diserahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pringsewu Hj. Nurrohmah Sujadi di Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Jumat, 6 Juli 2018.

Menurut Nurrohmah, penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras dan dukungan dari semua pihak. "Penghargaan ini merupakan keberhasilan bersama," ungkapnya.


Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pringsewu, Tim Pembina PKK kabupaten dan Kecamatan Pagelaran. Khususnya kepada Kepala Pekon Lugusari dan kader PKK Pekon Lugusari Kecamatan Pagelaran atas perannya melaksanakan berbagai program PKK bidang Bersih dan Sehat.

"Terima kasih atas kepedulian dan keterlibatan mensukseskan program tersebut, hingga Kabupaten Pringsewu dapat meraih penghargaan nasional dari Presiden RI," ujarnya.

Dia berharap, kendati program LBS telah mendapatkan prestasi namun agar dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Pringsewu membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). "Semoga prestasi ini dapat menular pada pekon (desa) lain di Kabupaten Pringsewu ini," harapnya.

Penilaian lomba tersebut meliputi persalinan yang ditolong tenaga kesehatan, pemberian ASI ekslusif untuk bayi, menimbang balita setiap bulan, menggunakan air bersih dan lainnya. (tyo).



Terpopuler