{{ message }}

Petahana Kalah di Pilgub, Gugatan ke MK Sedikit

Rabu, 11 Juli 2018 - 06:03:26 AM | 260 | Politik

Petahana Kalah di Pilgub, Gugatan ke MK Sedikit
Rekapitulasi hasil pilgub Lampung di KPU (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.COM - Petahana kepala daerah mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) karena kalah pemilihan kepala daerah, hanya sedikit. Padahal, dari 12 kepala daerah yang mencalonkan diri lagi, hanya dua terpilih kembali. Yakni, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Lukas Enembe (Papua).

MK menutup gugatan pilkada pada Rabu (11/7/2018) pukul 24.00 WIB. Petahana yang mengajukan gugatan dari Lampung, Sumatera Selatan, Maluku, dan Maluku Utara.

Juru bicara MK, Fajar Laksono, mengatakan, Rabu (11/7), gugatan itu bagian dari 50 pengajuan sengketa pilkada. Belum diketahui apakah akan bertambah atau tidak dari total 171 pemilihan kepala daerah se-Indonesia.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung menunda penetapan gubernur dan wakil gubernur Lampung terpilih. Pasangan calon Ridho Ficardo-Bachtiar Basri, dan Herman HN-Sutono mengajukan gugatan ke MK.

"Karena ada gugatan, penetapan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung terpilih ditunda sampai ada keputusan MK," katanya, Rabu. (aja)

 




BERITA LAINNYA

Terpopuler