{{ message }}

Manfaat Luar Biasa Kacang untuk Gelombang Otak

Rabu, 11 Juli 2018 - 12:11:11 PM | 410 | Sex & Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Kacang untuk Gelombang Otak
Masakan kacang goreng

INILAMPUNG.COM - Kita semua pernah mendengar manfaat luar biasa kacang. Kaya protein dan serat, kaya antioksidan, anti-radang, serba guna, dan benar-benar lezat. Dapat dinikmati semuanya, dicincang, atau dibuat mentega dan dibasahi buah dan yoghurt, atau hanya dimakan beberapa butir. 

Tapi, menurut ilmu pengetahuan, ada lebih banyak lagi karunia luar biasa dari alam ini. Sebuah penelitian baru menunjukkan kacang tertentu mempengaruhi gelombang otak dengan cara berbeda.

Gelombang otak adalah sumber utama perilaku kita dan berubah sesuai dengan apa yang dilakukan dan dirasakan. Ketika gelombang otak lebih lambat dominan, kita cenderung lelah, dan ketika tinggi, kita menjadi waspada.


Jadi, jika kacang memiliki efek pada gelombang otak, dan menentukan bagaimana perasaan kita.

Apakah itu berarti kacang dikaitkan suasana hati dan kemampuan berbeda? Itulah yang dipelajari studi Loma Linda University.

Menurut laporan dikutip dari Euronews, Rabu (11/7/2018), pistachio, misalnya, menghasilkan respons gelombang gamma tertinggi, dikenal meningkatkan proses kognitif, retensi, dan pembelajaran.

Gelombang gamma mampu menghubungkan informasi dari semua bagian otak dan, karenanya, mendorong pemikiran cepat.

Kacang tanah, meski tidak dianggap kacang tetapi legum juga merupakan bagian dari penelitian, dan ditemukan menghasilkan respon gelombang delta terbesar.

Jika Anda tahu tentang tidur atau relaksasi, tingkat tidur terdalam terjadi di sepanjang gelombang delta, karenanya, gelombang delta tingkat tinggi dikaitkan peningkatan kekebalan dan penyembuhan. (aja)



Terpopuler