{{ message }}

Bhayangkara Drag Race - Drag Bike Pringsewu Diikuti 750 Peserta

Minggu, 8 Juli 2018 - 12:41:39 PM | 1036 | Olahraga

Bhayangkara Drag Race - Drag Bike Pringsewu Diikuti 750 Peserta
Pembukaan Event Bhayangkara Drag Race - Drag Bike Pringsewu Championship 2018. (inilampung.com/tyo).

INILAMPUNG.COM - Memeriahkan Hari Bhayangkara ke-72, Polres Tanggamus bersama Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Kodim 0424/TGM dan organisasi otomotif menggelar Bhayangkara Drag Race - Drag Bike.

Event tersebut diikuti sekitar 750 peserta, terdiri dari 600 peserta Drag Bike dan 150 peserta Drag Race. Selain dari Kabupaten Pringsewu, mereka berasal dari luar Lampung, seperti Bogor, Bandung, Palembang, Batam, Serang, Semarang.

Bhayangkara Drag Race - Drag Bike Pringsewu Championship 2018, ini dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr .H. Fauzi di sirkuit non permanen Komplek Pemkab Pringsewu, Sabtu, 7 Juli 2018.

"Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, mulai hari ini dam besok, Minggu (8/7)," kata Kompol Andik Purnomo Sigit mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, di lokasi kegiatan.

Hadir dalam pembukaaan, Dandim 0424/TGM Letkol Arh Anang Hasto Utomo, Kadis Porapar Samsir Kasim, Ketua IMI Pringsewu Ahmad Hijar, Danramil Pringsewu Kapten Inf. Redi Kurniawan dan para Kanit Polsek Pringsewu Kota.

Wakil Bupati Fauzi mengapresiasi kegiatan tersebut. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu, saya menyambut baik dan mendukung serta memberikan apresiasi atas digelarya kembali even ini," katanya.

Menurutnya, olahraga otomotif menjadi instrument penting bagi pembangunan budaya dan karakter bangsa (national character building) dan sebagai media diplomasi dalam pergaulan antarbangsa. Olahraga otomotif juga semakin banyak digandrungi masyarakat dari segala lapisan.

"Oleh karena itu, tidak berlebihan jika saat ini kita akan menggelorakan kembali semangat olahraga otomotif ini untuk dijadikan sebagai bagian dari membangun mental dan sportivitas,,”ungkapnya.

Fauzi berharap kegiatan lomba menjadi ajang silaturahmi para pecinta otomotif, sekaligus meningkatkan kesehatan baik jasmani dan rohani, dan menjaga keseimbangan hidup serta membina mental agar lebih kuat dan tangguh.

Melalui event ini tidak tertutup kemungkinan kelak muncul para juara yang dapat membawa harum nama bangsa dan negara di kancah internasional. "Kegiatan ini juga mempromosikan pariwisata Kabupaten Pringsewu,” harapnya. (tyo).




BERITA LAINNYA

Terpopuler