{{ message }}

Apple, Pemenang Piala Dunia 2018

Selasa, 10 Juli 2018 - 10:38:47 AM | 225 | Gadget

Apple, Pemenang Piala Dunia 2018
AirPods Apple

INILAMPUNG.COM - Perusahaan harus membayar mahal supaya bisa mensponsori Piala Dunia 2018 di Rusia. Tidak ada acara yang lebih banyak ditonton daripada sepak bola, lebih dari 3 miliar orang ditonton tahun 2014. Dan FIFA pada Piala Dunia tahun ini menargetkan pendapatan dari iklan sebesar 1,6 miliar dolar AS.

Namun, alih-alih membayar untuk menempelkan logo di billboard sisi lapangan pertandingan, perusahaan Apple mengambil taktik berbeda, dan itu mungkin tidak sengaja.

Pemain dari seluruh dunia telah terlihat memakai earbud nirkabel AirPods Apple, dan headphone Beats, yang dimiliki Apple, sebelum pertandingan, mendaratkan pesawat, atau bahkan kembali ke negara asal mereka dalam kekalahan.


FIFA memiliki aturan sangat ketat di sekitar disebut "penyergapan pemasaran," di mana merek membayar pemain untuk memakai atau menggunakan produknya sebelum atau selama pertandingan Piala Dunia. Meskipun perusahaan itu belum membayar untuk menjadi sponsor resmi Piala Dunia.

Itulah mengapa setiap pemain yang Anda lihat mengenakan headphone Beats sebelum pertandingan, misalnya, memiliki logo perusahaan yang direkam.

Namun, Beats dan AirPods memiliki tampilan khas sulit disembunyikan, bahkan branding tidak jelas. Sementara Beats tertutup adalah kemenangan pemasaran besar bagi Apple di Piala Dunia 2014, hanya beberapa bulan setelah mengakuisisi perusahaan, AirPods adalah penjualan lebih halus kali ini.

Earbud mini berukuran 160 dolar AS adalah salah satu dari sedikit produk Apple yang sama sekali tidak memiliki merek Apple sama sekali. Tapi, ketika Anda melihat mereka ada pada seorang pemain, hampir tidak mungkin salah mengira mereka untuk hal lain.

Apple tidak membobol penjualan headphone, bukannya menyatukannya dalam kategori yang disebut "produk lain" pada laporan penghasilannya, yang juga mencakup Apple Watch, iPod, dan penjualan aksesori lainnya. Tapi, dengan semua akun, AirPods sukses sejak pertama kali dirilis akhir tahun 2016.

Berikut beberapa bidikan pemain mengenakan produk Apple di Piala Dunia 2018:

Penjaga gawang Meksiko Guillermo Ochoa saat mendarat di Rusia menggunakan AirPods.

Gelandang Jerman Julian Draxler juga turun dari pesawat dengan earbud Apple.

Striker Belgia Romelu Lukaku lebih suka sepasang Beats yang direkam.

Jesse Lingard dari Inggris muncul untuk berlatih sebelum pertandingan semifinal tim dengan
AirPods. Seperti yang dilakukan rekan setimnya Kyle Walker dan Danny Welbeck.

Tim Argentina muncul dalam kombinasi Beats dan AirPods, meskipun Lionel Messi, bisa dibilang pemain terbesar di dunia, memilih untuk tidak memakai apa pun.

Demikian pula, Cristiano Ronaldo Portugal hanya memiliki anting-anting di telinganya, meskipun rekan setimnya mengenakan beberapa AirPod saat mereka turun di Rusia. (aja)

 



Terpopuler