{{ message }}

Anggota Dewan Fraksi PDIP Jemput Paksa Saksi Dugaan Money Politics

Rabu, 11 Juli 2018 - 08:00:55 AM | 414 | Pileg

Anggota Dewan Fraksi PDIP Jemput Paksa Saksi Dugaan Money Politics
Ilustrasi. (inilampung.com/ist).

INILAMPUNG.COM - Pihak pasangan calon (paslon) nomor 2, Herman HN - Sutono, dari Fraksi PDIP terus mencari dan memaksa saksi dugaan money politics (politik uang) Pilgub Lampung.

Seorang warga Pekon Kresnomulyo, Kabupaten Pringsewu Lina, diduga dijemput paksa oleh anggota Dewan Fraksi PDIP DPRD Pringsewu berinisial R pada Selasa, 10 Juli 2018 malam.

Anehnya, saat menjemput Lina, anggota dewan itu mengatasnamakan Polsek Pringsewu. Karena Lina, kata anggota dewan itu akan diperiksa di Polsek Pringsewu.

Pihak keluarga curiga karena sampai Rabu, 11 Juli 2010 siang, Lina belum pulang. Akhirnya, pihak keluarga melapor ke kepala desa perihal belum pulangnya Lina.

Anggota Polsek Pringsewu langsung mengkroscek ke Kepala Pekon Kresnomulyo. Diperoleh informasi dari Kepala Pekon (Desa) Kresnomulyo Suroyo bahwa Lina sampai Rabu siang belum pulang.

Sementara itu, Kapolsek Pringsewu Kompol Andik Purnomo Sidik, saat dimintai keterangannya membenarkan ada warga Pringsewu bernama Lina yang dijemput oleh seseorang.

Mendapat informasi itu pihaknya memerintahkan anggotanya untuk mengecek kebenarannya. Anggota Polsek sudah mengkroscek ke kepala pekon dan menghimpun informasi mengenai keberadaan Lina.

Kapolsek Kompol Andik menyanggah kalau ada penculikan. Lina dijemput oleh seseorang dan sudah diketahui oleh suami dan anaknya.

Tapi yang menjadi masalah, Lina belum pulang ke keluarganya. Sehingga suami dan pihak keluarga datang ke Polsek karena yang menjemput mengatakan Lina akan dimintai keterangan di Polsek Pringsewu. (*/red).




BERITA LAINNYA

Terpopuler