{{ message }}

54 Persen Lansia Masih Suka Seks

Kamis, 12 Juli 2018 - 11:11:06 AM | 671 | Sex & Kesehatan

54 Persen Lansia Masih Suka Seks
ilustrasi

INILAMPUNG.COM - Seks tidak hanya untuk kaum muda, 40 persen orang dewasa seperti di Amerika Serikat berusia 65-80 mengatakan mereka masih berhubungan seks. Bahkan lebih dari itu, 73 persen puas dengan kehidupan seks mereka.

Menurut survei terbaru, menunjukkan seks menurun seiring usia dan penyakit. Hal ini juga menemukan pria yang lebih tua lebih aktif secara seksual dan tertarik secara seksual daripada wanita lebih tua. Tapi, wanita melaporkan kepuasan seksual lebih banyak.

Di antara manula dengan pasangan, 54 persen mengatakan mereka aktif secara seksual.


Secara keseluruhan, survei menunjukkan seks adalah bagian penting kehidupan orang tua dan bagian yang mungkin tidak mendapatkan perhatian layak," kata sosiolog Erica Solway, Associate Director The National Poll on Healthy Aging Universitas Michigan, dikutip dari USA Today, Kamis (12/7/2018).

Jajak pendapat berkala mensurvei orang Amerika lebih tua dengan berbagai topik. Survei seks dilakukan online akhir tahun 2017. Dan 1.002 responden dipilih acak.

Temuan baru ini mencerminkan realitas beragam, kata Joan Price, penulis beberapa buku seks senior. "Ada orang tua jauh lebih bebas secara seksual daripada beberapa orang muda, dan sebaliknya," katanya.

Jajak pendapat menemukan 18 persen pria dan 3 persen wanita menggunakan obat atau suplemen untuk meningkatkan fungsi seksual. Tapi, komunikasi dan eksperimentasi sering lebih penting. (aja)

 



Terpopuler