{{ message }}

UEFA Hukum Tiga Klub Rakasasa Eropa

Rabu, 6 Juni 2018 - 12:35:05 PM | 2023 | Olahraga

UEFA Hukum Tiga Klub Rakasasa Eropa
Kerusuhan antarpendukung Roma dan Liverpool (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.COM - Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) menghukum klub Italia AS Roma, Atletik Bilbao dari Spanyol dan Spartak Moskow dari Rusia karena insiden kekerasan saat Liga Champions dan Liga Eropa.

Pengumuman dikeluarkan hari Selasa (5/6/2018). Dua pertandingan tandang Roma dilarang dihadiri pendukung mereka, ditambah skorsing untuk dua pertandingan dan masa percobaan selama dua tahun.

Seperti dilaporkan Reuters, Rabu (6/6/2018), dua fans Roma ditangkap polisi selama leg pertama perempat final Liga Champions melawan Liverpool pada bulan April lalu. Seorang pendukung Liverpool saat itu menderita luka serius karena keributan antarpendukung. UEFA juga mendenda klub AS Roma sebesar 50.000 euro.

Bilbao dan Spartak dijatuhi sanksi karena kejadian kekerasan selama putaran Liga Eropa di Spanyol pada bulan Februari lalu yang mengakibatkan kematian seorang polisi.

Petugas itu tewas di rumah sakit setelah menderita serangan jantung ketika berusaha menghentikan keributan antar-pendukung di jalanan kota Spanyol utara. (aja)

 




BERITA LAINNYA

Terpopuler