{{ message }}

Sebentar Lagi Pesawat Terbang Tanpa Jendela Kaca

Kamis, 7 Juni 2018 - 09:07:40 AM | 1743 | Travelling

Sebentar Lagi Pesawat Terbang Tanpa Jendela Kaca
ilustrasi

INILAMPUNG.COM - Penumpang pesawat perjalanan internasional bakal tak bisa lagi melihat pemandangan dari jendela pesawat. Maskapai Emirates akan membangun pesawat dengan jendela virtual. Ini berarti ketika penumpang melihat keluar, hanya dapat melihat proyeksi, bukan hal nyata.

Dikutip dari The Sun, Kamis (7/6/2018), Emirates telah meluncurkan desain untuk suite kelas satu baru, menampilkan kamera serat optik yang memancarkan gambar luar ke dinding.

Presiden Emirates Sir Tim Clark mengatakan kepada BBC, kualitas citra sangat bagus, lebih baik daripada dengan mata alami. Seolah-olah penumpang berada di kursi dekat jendela.

“Jadi, dapatkah generasi pesawat baru tidak berjendela dengan teknologi ini? Menurut saya, tidak ada alasan mengapa tidak. Pesawatnya lebih ringan, terbang lebih cepat, akan membakar bahan bakar jauh lebih sedikit dan terbang lebih tinggi," katanya.

Manfaat lain, menurut Sir Tim, pesawat akan lebih aman jika desain itu mulai digunakan.
Menyingkirkan jendela berarti akan membuat pesawat lebih padat dan menyingkirkan kelemahan struktural.

Pesawat tanpa jendela juga akan mengurangi biaya untuk maskapai penerbangan dan konsumen karena berkurangnya konsumsi bahan bakar. Pesawat juga akan mengurangi output karbon dioksida mereka.

Pesawat juga akan menawarkan tempat duduk lebih luas dan penawaran hiburan canggih dan layanan ekstra selama penerbangan. (aja)



Terpopuler