{{ message }}

Real Madrid Tunjuk Mantan Kiper Jadi Pelatih

Kamis, 14 Juni 2018 - 12:28:08 PM | 531 | Olahraga

Real Madrid Tunjuk Mantan Kiper Jadi Pelatih
Julen Lopetegui saat memperkuat Barcelona (inilampung.com/ist)

INILAMPUNG.COM - Pengurus klub sepak bola Real Madrid menunjuk mantan pemain sepak bola Spanyol, Julen Lopetegui, menggantikan Zinedine Zidane sebagai pelatih. Dia akan melatih tim itu untuk tiga musim berikutnya. Lopetegui memulai tugasnya setelah Piala Dunia Rusia berakhir.

Zidane mengundurkan diri sebagai pelatih Real Madrid dua minggu lalu, selang beberapa hari memenangkan gelar Liga Champions untuk ketiganya berturut-turut.

Lopetegui kini menempati pelatih sepakbola Spanyol, pernah bermain selama tiga tahun sebaik kiper di Real Madrid juga beberapa waktu di Barcelona.

Pria berusia 51 tahun itu mengambil alih jabatan pelatih Spanyol pada tahun 2016 setelah Vicente Del Bosque pensiun.

Sebelumnya, Julen Lopetegui tidak banyak bicara setelah dipecat sebagai pelatih hanya beberapa saat tim Spanyol terbang ke Rusia untuk memulai laga Piala Dunia 2018.

Lopetegui dipecat dari jabatannya pada Rabu (13/6/2018) setelah Real Madrid mengkonfirmasi pada hari Selasa sebagai pelatih.

Tim Spanyol kini ditangani sementara Fernando Hierro yang pernah menjabat Direktur Olahraga Sepak Bola Spanyol.

Spanyol akan menghadapi juara Eropa Portugal di Sochi pada Jumat.

Selama menangani tim Spanyol, anak asuh Lopetegui tidak pernah kalah selama 20 pertandingan bahkan meraih hasil sempurna di lapangan. (aja)




BERITA LAINNYA

Terpopuler